08 Feb 2024

Identifikasi Penyediaan PSU, Dinas Perkim Sulbar Tinjau Tiga Desa di Majene

 

MAJENE--Selang sehari setelah mendampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Syaharuddin berkosolidasi dengan Pemerintah Kabupaten Majene terkait Identifikasi Penyediaan Prasarana Sarana dan Utilitas Umum (PSU), Kepala Bidang Permukiman Reski Ridwan bertolak ke titik lokasi Identifikasi Perencanaan Penyediaan PSU untuk wilayah Kabupaten Majene, Rabu 7 Februari 2024.

 

Ditemui di titik lokasi identifikasi, Kepala Bidang Permukiman Reski Ridwan menjelaskan, untuk Wiayah Kabupaten Majene ada tiga desa dilakukan pengidentifikasian.

 

“Ada tiga desa yang kami sambangi hari ini (Rabu red.), yaitu Desa Salabose, Kecamatan Banggae dan Desa Ulidang, Kecamatan Tammero’do untuk pembangunan rabat beton serta Desa Pangaliali, Kecamatan Banggae untuk penyediaan air bersih,” kata Reski.

 

Reski mengatakan, mengidentifikasi penyediaan PSU permukiman terhadap usulan masyarakat harus dilakukan secara cermat agar pada saat pelaksaan perencanaan konstruksi dapat berjalan dengan lancar.

 

"Yang paling penting asas manfaat benar–benar dapat dinikmati oleh masyarakat,” ucapnya.

 

Mengidentifikasi lokasi Penyediaan PSU bertujuan menyesuaikan usulan kebutuhan masyarakat dengan yang ada di lapangan serta tidak lupa memperhatikan batas kewenangan penanganan PSU yang nantinya akan diharmonisasikan dengan pemerintah kabupaten.

 

“Harapan kami, semoga kami pemerintah provinsi dapat berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten untuk menyempurnakan penyediaan fasilitas–fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, sejalan dengan arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bahwa tanggung jawab membahagiakan masyarakat ada dipundak kita,” pungkas. (rls)

Read 176 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments