08 Feb 2024

Komitmen Biro PBJ dalam Penerapan Zona Integritas, Bentuk Tim Kerja Pemenuhan Dokumen Rencana Pembangunan ZI

 

MAMUJU--Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) kembali menegaskan komitmennya dalam menerapkan Zona Integritas (ZI), sebuah langkah penting dalam upaya meningkatkan transparansi dan akuntabilitas. 

 

Dalam upaya mewujudkan komitmen tersebut, Biro PBJ telah membentuk Tim Kerja yang akan fokus pada pembahasan Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas, Selasa 6 Februari 2024.

 

Zona Integritas telah menjadi fokus utama Pemerintah Provinsi Sulbar dalam menghadapi tantangan korupsi dan meningkatkan layanan publik yang berkualitas. Konsep Zona Integritas, yang dicanangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), bertujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, efisien, dan profesional di dalam lembaga pemerintahan

 

Pembentukan Tim Kerja ini diharapkan dapat mempercepat proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas, yang merupakan langkah awal dalam menerapkan berbagai strategi untuk mencapai status Zona Integritas.

 

Menurut Kepala Bagian Pengelolaan Barang dan Jasa Biro PBJ Setda Sulbar, M. Yamin Saleh, menggagas Dokumen Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas membutuhkan koordinasi yang baik antara seluruh bagian dalam Biro.

 

“Pentingnya kerja sama yang solid dan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Biro PBJ dalam merancang strategi implementasi Zona Integritas yang efektif dan berkelanjutan,” ujarnya.

 

Diharapkan, langkah ini dapat menjadi landasan kuat bagi Biro PBJ dalam mengimplementasikan berbagai inisiatif Zona Integritas, yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Biro PBJ serta memastikan penggunaan anggaran publik yang efisien dan efektif. (rls)

Read 83 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments