06 Feb 2024

Optimalkan Penerimaan PKB, UPTD PPRD Mamuju Hadirkan Layanan Samsat Keliling di CFD

 

MAMUJU--Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melalui UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Mamuju melakukan Pelayanan Samsat Keliling dalam Car Free Day (CFD) pada pekan pertama Februari di Kawasan Arteri Mamuju, Minggu 04 Februari 2024.

 

Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo hadir memeriahkan CFD bersama ASN BPKPD Sulbar.

 

UPTD PPRD Mamuju mengoptimalkan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan membuat terobosan, diantaranya pelayanan jemput bola. Pelayanan ini dilakukan dengan menggunakan Samsat Keliling ke berbagai tempat yang telah ditentukan, salah satunya dengan hadir dan membuka pelayanan di CFD Kawasan Arteri Mamuju. 

 

Pelayanan ini hadir setiap Minggu pagi di area CFD. Bagi wajib pajak yang tidak sempat ke Kantor Samsat terdekat membayar pajak kendaraannya, bisa datang di area tersebut.

 

Kegiatan seperti ini yang sifatnya meningkatkan pelayanan prima ke masyarakat sangat didukung penuh oleh Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo.

 

Dalam kegiatan Samsat Weekend, pelayanan Samsat Keliling diperoleh pendapatan sebesar Rp. 37.586.840 dengan rincian motor 3 unit dan mobil 4 unit. 

 

UPTD PPRD Mamuju berterima kasih kepada masyarakat Mamuju yang dengan kesadarannya telah datang melaksanakan kewajibannya membayar pajak. 

 

UPTD PPRD Mamuju berkomitmen bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilakukan demi memaksimalkan pendapatan daerah dan memberikan kepuasan kepada masyarakat yang taat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraannya. (rls)

Read 168 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments