04 Feb 2024

Bapperida Sulbar Harap Saran dan Masukan Berbagai Pihak pada FKP RKPD 2025 dan FGD Tematik RPJPD

 

MAMUJU – Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengharapkan saran dan masukan berbagai pihak pada dua agenda penting yang sedang disiapkan, yaitu Forum Konsultasi Publik (FKP) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Sulbar Tahun 2025 dan Pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) Tematik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

 

Rencananya kedua kegiatan tersebut akan diadakan berturut-turut pada Senin dan Selasa (5-6 Februari 2024) mendatang. Dilaksanakan secara hybrid, selain luring di Gedung Grha Sandeq Kompleks Kantor Gubernur Sulbar, kegiatan ini dapat diikuti secara daring melalui aplikasi zoom dan Kanal Youtube Pemerintah Provinsi Sulbar.

 

Forum Konsultasi Publik RKPD pada Senin (5/2/2024) nanti menghadirkan berbagai stakeholder dari Bappenas, Instansi Vertikal, Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Sulbar, Bappeda Kabupaten, LSM, Mitra Pembangunan, serta Tokoh Masyarakat. 

 

“Pada forum FKP RKPD ini akan disampaikan rancangan awal RKPD Tahun 2025, sekaligus meminta saran dan masukan berbagai pihak sebagai bahan penyempurnaan RKPD," kata Junda Maulana, Kepala Bapperida Sulbar saat memimpin rapat persiapan teknis bersama Kepala Bidang, Pejabat Fungsional dan Staf Pelaksana di Ruang Rapat RKPD Bapperida Sulbar, Sabtu (3/2/2024).

 

Sedangkan, FGD Tematik RPJPD yang akan dilaksanakan Selasa (6/2/2024) akan mengusung tema "Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Mewujudkan Sulawesi Barat yang Unggul dan Berdaya Saing".

 

Menghadirkan narasumber Prof. Budu, Prof. Gufron Darma Dirawan, dan Prof. dr. Veni Hadju, FGD Tematik RPJPD kali ini akan membahas topik tentang kesehatan dan pendidikan. 

 

“Dengan FGD tersebut, diharapkan dapat dirumuskan target dan kebijakan yang lebih tepat sasaran demi mewujudkan visi Sulbar sampai tahun 2045," tambahnya. (rls)

Read 114 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments