01 Jan 2024

Pelayaran Kedua Indonesia-Malaysia Melalui Pelabuhan Tanjung Silopo Polman Dijadwalkan 13 Januari 2024

 

Polman --Pelayaran Tanjung Silopo Polman (Indonesia) ke Lahad Datu Sabah, Malaysia kembali dijadwalkan. 

 

Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Maddareski Salatin mengatakan pelayaran kedua dijadwalkan 13 Januari 2024 berangkat dari Pelabuhan Tanjung Silopo Kabupaten Polewali Mandar ke Lahad Datu Malaysia. 

 

Ini merupakan pelayaran kedua dengan menggunakan KM Cattleya Express setelah melakukan pelayaran perdana pada 20 Desember 2023. Kapal milik PT Panca Merak Samudera ini telah menempuh perjalanan dari Tanjung Silopo ke Lahad Datu selama dua hari, dan sandar di Pelabuhan Ferry Lahad Datu, Sabah serta disambut jajaran otorita di Sabah, Malaysia.

 

Terbukanya akses internasional ini mendapatkan dukungan, terutama Perkerja Migran Indonesia (PMI) di Sulbar yang terbantu sebab mendapatkaan kemudahan akses. Diketahui sebelum terbukanya rute Tanjung Silopo-Lahad Datu ini PMI menggunakan akses dari Sulbar dan transit di Nunukan untuk menyeberang ke Sabah Malaysia. 

 

"Yang ingin melakukan perjalanan ke Malaysia khususnya kepada PMI agar memanfaatkan layanan pelayaran ini, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kota Pare-Pare Sulsel atau ke daerah lain untuk bisa melakukan perjalanan ke Malaysia," kata Maddareski. 

 

Dia menambahkan, saat ini pelayanan di Pelabuhan Tanjung Silopo telah dilengkapi sejumlahy fasilitas untuk melayani penumpang terutama para PMI. (Rls)

Read 804 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments