14 Okt 2023

Sulbar Ikuti Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Komitmen Galakkan Olahraga Senam

 

MAMUJU, - Tim Srikandi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sulbar telah mengikuti lomba senam kreasi Piala Ibu Negara RI 2023 di GOR Bulungan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

 

Lomba tersebut dibuka oleh Ketua Umum OASE Kabinet Indonesia Maju sekaligus Ketua Umum Perwosi, Tri Tito Karnavian. 

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan ,Lomba Senam kreasi yang diikuti PERWOSI Sulbar merupakan yang pertama kali, disupport dan didampingi langsung Oleh Ibu Pj. Gubernur Sulawesi Barat Ny.Ninuk Triyanti Zudan.

 

Ia mengatakan, lomba ini merupakan agenda tahunan pengurus OASE Kabinet Indonesia Maju bekerja sama dengan PERWOSI pusat, dimana seluruh provinsi wajib mengirimkan tim untuk mengikuti lomba Piala Ibu Negara.

 

"Alhamdulillah Tim Sulbar dapat berkontribusi dalam lomba yang digelar Pengurus Oase Kabinet Indonesia Maju," kata Safaruddin.

 

Ia mengatakan, tim Sulbar memberangkatkan 10 orang terdiri dari peserta official dan pelatih serta Kordinator tim. Pemberangkatan tim tersebut juga berkat dukungan dan partisipasi dari berbagai OPD lingkup Pemprov seperti Dinas PUPR, Dinas Perkim , Dispora, Barjas, Inspektorat dan Sekwan serta Diknas dan Biro Umum, Dinas Pertanian

 

Safaruddin menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh tim dan official serta OPD yang telah mendukung tim senam Sulbar.

 

"Meskipun belum mendapatkan hasil yang baik, namun tim Sulbar telah menampilkan yang terbaik untuk Sulbar,"kata Safaruddin.

 

Kedepan ia berharap, Sulbar dapat menorehkan hasil yang terbaik untuk Sulbar, apalagi melalui event ini dapat memajukan olahraga senam di Sulbar.

 

Ia berkomitmen kedepan olahraga senam akan semakin digalakkan untuk masyarakat khususnya bagi para perempuan. (rls)

Read 308 times Last modified on Minggu, 15 Oktober 2023 13:25
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments