20 Sep 2023

Jalin Silaturahmi, Pemerintah Provinsi Sulbar Gelar Laga Exhibition Mini Soccer

 

MAMUJU -- Rangkaian Hari Jadi Sulbar ke -19, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengikuti laga exhibition mini soccer antara Pemerintah Provinsi Sulbar berhadapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulbar serta jajaran Forkopimda di Lapangan Alifqy Sport Mamuju, Rabu, 20 September 2023

 

Laga exhibition tersebut digelar sebagai bagian dari penutupan mini soccer antar Wartawan, OKP, dan Pelajar.

 

Laga antara Pemerintah Provinsi Sulbar yang diperkuat Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama jajaran OPD dan instansi vertikal, melawan jajaran DPRD Sulbar yang diperkuat anggota DPRD seperti Abdul Rahim, Syamsul Samad dan beberapa anggota DPRD berlangsung seru.

 

Pada laga tersebut babak pertama laga berakhir dengan kedudukan 2 -1 dipimpin DPRD , namun dibabak kedua Pj Gubernur membalikkan keadaan menjadi 2-2, laga menjadi lebih seru ketika kemelut terjadi di kotak pinalti DPRD dan Pj Gubernur Sulbar yang membawa bola dilanggar oleh Syamsul Samad, sehingga melahirkan pinalti buat pemerintah Provinsi Sulbar. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik olah Pj Gubernur Sulbar dan berbuah menjadi gol sehingga kedudukan menjadi 3-2 untuk Pemerintah Provinsi Sulbar.

 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, laga Exhibition tersebut merupakan bagian dari untuk membangun silaturahmi sekaligus menjalin kebersamaan bersama seluruh instansi dan forkopimda.

 

"Laga antara Instansi vertikal perbankan dan DPRD serta OPD adalah bagian untuk membangun kebersamaan," kata Zudan. 

 

Ia berjanji, melalui event olahraga seperti mini soccer pemerintah akan membangun lapangan di kompleks kantor Gubernur Sulbar.

 

"Insyaallah di kantor Pemprov kita akan fasilitasi lapangan olahraga yang bisa dinikmati seluruh OPD dan masyarakat," ucap Zudan.

 

Ia mengatakan, laga exhibition olahraga bersama yang dilakukan, merupakan agenda yang dirindukan karena bisa menikmati birunya langit Sulbar. Ia pun mengajak kepada seluruh wisata yang ingin menikmati udara sehat untuk datang ke Mamuju.

 

"Mamuju atau Sulbar merupakan daerah dengan udara terbesih di Indonesia, kalau ingin sehat dapat udara bersih datang ke Mamuju," kata Sestama BNPP itu.

 

Kepala Dinas Olahraga Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka memperingati HUT Sulbar ke 19.

 

"Pada turnamen tersebut ada 18 tim pendaftar yang ikut dalam turnamen ini, terbangi dalam dua laga dan kita juga menggelar laga Exhibition, antar instansi," tutupnya. (rls)

Read 495 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments