20 Sep 2023

Pj Gubernur Sulbar Lantik Pengurus LP3K Gerejani Katolik, Diharap Semakin Memperkuat Kerukunan Umat Beragama

 

MAMUJU -- Pj Gubernur Sulbar , Prof Zudan Arif Fakrulloh resmi mengukuhkan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) provinsi Sulbar periode 2023-2027, di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar Rabu 20 September 2023.

 

Pengukuhan tersebut dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar Syafrudin Baderung dan Kepala FKUB Provinsi Sulbar serta seluruh anggota LP3K Provinsi Sulbar.

 

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan , dengan pelantikan yang dilakukan diharap dapat menjadi momen untuk merekatkan persatuan dan kesatuan, menjalin kerjasama antar umat beragama demi tercapainya kerukunan sebagai modal pembangunan.

 

"Ini dilakukan untuk memperkuat agar di LP3K menyambut persiapan Pesparani bisa berjalan baik, pemerintah akan mendukung setiap kegiatan keagamaan,"kata Zudan.

 

Sestama BNPP itu meminta agar LP3k Sulbar dapat memperkuat eksistensi dan jaringan di internal organisasi LP3k. 

 

"Sehingga seluruh pengurus dapat lebih maju dan bermanfaat bagi umat Katolik di Sulbar.Saya mengajak LP3K bersama seluruh umat beragama, dapat saling menjaga saling meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Sulbar," lanjut mantan Dirjen Dukcapil itu.

 

Sementara Ketua LP3K Gerejani Katolik Sulbar Anton ranteallo mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Sulbar khususnya bagi umat Katolik di Sulbar.

 

Ia berkomitmen akan melakukan pembinaan dengan baik agar terciptanya kerukunan dan kemajemukan umat beragama di Sulbar.

 

"Kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi, tentu dengan selesainya dilakukan pelantikan seluruh pengurus akan bersiap untuk mengikuti Pesparani Nasional di Jakarta," tutup Antoni. (rls)

Read 294 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments