07 Agu 2020

Diskominfo Gelar Rakor Penyusunan Standar Data

 

Kominfo Sulbar -- Untuk mewujudkan penyempurnaan rancangan standar data sebagai standar data sektoral di Provinsi Sulawesi Barat, Pemprov Sulbar melalui Dinas Kominfo Persandian dan Statistik bersama BPS Sulbar dan Bappeda melakukan rapat koordinasi penyusunan standar data dan metadata sektoral Provinsi Sulbar tahun anggaran 2020 di ruang rapat lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis, 6 Agustus 2020.

Kadis Kominfo Sulbar Safaruddin menyampaikan,    pengelolaan data secara sektoral dengan melibatkan BPS dan Bappeda untuk menyusun data dan metadata yang disepakati diharapkan akan menjadi ukuran dan pedoman bagi OPD  dalam melakukan penyusunan program RPJMD dan penyusunan anggaran kedepan serta menjadi rujukan dan sumber kebutuhan data dan metadata dalam pemenuhan Satu Data Indonesia.

“Untuk tindak lanjut yang akan diadakan nanti rapat Kominfo dan Bappeda untuk menyinkronkan data - data yang dibutuhkan. Oleh Karena itu kita akan adakan nanti rapat teknis semua operator dan semua opd kita libatkan setelah itu hasilnya akan di SK kan oleh gubernur” ungkapnya.

Kepala Bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik M. La’bi,S.Si juga menyampaikan , untuk bisa mendapatkan data satistik yang berkualitas , sangat penting di kehidupan masyarakat tanpa terkecuali.

Kegiatan tersebut untuk mewujudkan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, dan valuasi dan pengendalian pembangunan dengan dukungan data yang akurat,mutakhir,terpadu,dapat dipertanggungjawabkan,mudah diakses dan dibagi pakai kan serta dikelola secara  seksama, terintegrasi dan berkelanjutan.(nurul)



Read 247 times
(0 votes)