30 Sep 2019

Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak

Wagub Sulbar,  Enny Anggraeni Anwar membuka Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak , Sabtu 28 September 2019 di Halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan memperingati Hari Rabies Sedunia yang diadakan oleh Dinas Tanaman pangan, Hortikultura, dan Peternakan bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) .

Enny pada kesempatan itu menyampaikan,  hari rabies sedunia adalah kampanye internasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahayanya rabies pada manusia dan hewan , juga sekaligus memberikan informasi dan saran bagaimana mencegah kejadian rabies di masyarakat. 

Disebutkan, menurut laporan WHO  penyakit rabies tersebar di seluruh dunia dunia dengan perkiraan 55.000 kematian pertahun.

“Sulbar saat ini sudah terdapat dua kasus kematian yang diakibatkan oleh gigitan rabies. Dengan diadakannya lomba ini , maka sosialisasi dari teman teman PDHI dapat tersosialisasi langsung karena disini juga hadir guru dan orang tua murid,” kata Enny

Perwakilan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Sulsel untuk Sulbar mengatakan, saat ini , masih kekurangan SDM  sehingga jika memerlukan penanganan lebih lanjut maka pasien akan dibawa ke Makassar untuk di lakukan perawatan.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan edukasi dan pengenalan kepada anak tentang bahaya penyakit rabies yang disebabkan oleh gigitan anjing. Pada kegiatan tersebut, anak-anak diberikan edukasi memperkenalkan gambar anjing melalui wadah menggambar dan mewarnai. Lomba tersebut diikuti sekitar 180 anak

Read 17 times
(0 votes)