27 Sep 2019

Anggota DPRD Sulbar 2019-2024, Diharap Mengabdi Secara Utuh

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Wagub Enny Anggraeni Anwar, serta Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menghadiri pelantikan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar masa jabatan 2019-2024, Kamis 26 September 2019.
Pelantikan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Sulbar, yang dipimpin Ketua DPRD Sulbar periode 2014-2019, Amalia Fitri didampingi Wakilnya Harun, dengan agenda pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Sulbar masa jabatan 2019-2024, oleh Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Wilayah Sulselbar Syahrial Sidik, yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Sulbar.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap, para anggota DPRD Sulbar yang baru dilantik dapat mengabdikan diri secara utuh, bekerja maksimal kepada rakyat, bangsa dan negara, khususnya untuk Sulbar.
"Pengabdian saudara akan dapat optimal hasilnya, apabila saudara mampu memposisikan diri dan mengembangkan fungsi-fungsi lembaga legislasi daerah, disamping fungsi lainnya"tutur Ali Baal

Selain itu, Ali Baal juga mengajak, untuk menggalang komitmen bersama dan berfikir konstruktif, serta bekerja bersama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Mari mengembangkan seluruh potensi yang kita dimiliki, guna mewujudkan RPJMD Sulbar, yang telah kita susun dan tetapkan bersama"ajak Ali Baal

Melalui kesempatan itu, Ali Baal mengatakan, atas nama Pemprov Sulbar dan pribadi menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik.
"Semoga tugas-tugas wakil rakyat di daerah ini dapat diemban dengan baik dan benar, serta mampu berperan aktif, konstruktif dan bermitra dengan jajaran eksekutif daerah dalam kurun waktu yang telah ditentukan"harap Ali Baal

Untuk para anggota DPRD Sulbar periode 2014-2019, Ali Baal juga tidak lupa menyampikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

"Saya atas nama Pemprov Sulbar dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Saya percaya pengabdian dan kerja keras saudara, telah membawa angin perubahan yang positif, dengan menyuarakan aspirasi masyarakat di daerahnya, dan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat secara umum"ucap Ali Baal

Ketua DPRD Sulbar periode 2014-2019 Amalia Fitri, saat memimpin rapat paripurna mengatakan, berbagai hal telah dilakukan dalam mengantar perjalanan dewan selama lima tahun ini.
Meskipun dijalani dengan segala kemampuan yang dimiliki, Amalia mengaku, hal itu masih terdapat kekurangan yang tentunya menimbulkan ketidakpuasan berbagai pihak.

Untuk itu, Ia berharap, kepada anggota DPRD Sulbar yang baru dilantik, dapat melanjutkan kerjasama yang baik dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, dengan semangat yang baru pula.

Amalia berpesan, anggota dewan yang masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk bertugas lagi di masa jabatan 2019-2024, kiranya pengalaman lima tahun yang telah dijalankan dapat terus dikembangkan.

Sedangkan, untuk yang tidak bertugas lagi dan bertugas di tempat lain atau kembali pada profesi semula, Ia berharap dapat lebih sukses lagi.

Pada kesempatan itu, Amalia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, beserja jajaran dan forkopimda, atas kerjasama yang terjalin baik selama ini, yang memungkinkan kelancaran tugas-tugas dewan dalam menjalankan fungsinya.
Amalia juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sulbar yang telah memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) empat tahun secara berturut-turut, dalam pengelolaan keuangan pemerintah, yakni 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Ketua DPRD Sulbar Sementara, St.Suraidah Suhardi menyatakan, akan melanjutkan apa yang telah dilakukan anggota DPRD Sulbar periode sebelumnya, dengan lebih meningkatkan kualitas kerja personal, maupun kelembagaan.
Suraidah berharap, semoga anggota DPRD Sulbar yang baru saja dilantik dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

"Hal ini tentunya bersama-sama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar beserta jajarannya, unsur forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat Sulbar,"kata Suraidah


Untuk mengawali tugas DPRD Sulbar masa jabatan 2019-2024, Suraidah menyatakan, pihaknya akan langsung melaksanakan beberapa tugas yang sangat mendesak, diantaranya penyusunan peraturan tata tertib dan pembentukan fraksi-fraksi, menentukan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi-fraksi, serta menfasilitasi terbentuknya pimpinan dewan defenitif.
Adapun ke 45 anggota DPRD Sulbar masa jabatan 2019-2024 yang dilantik, berasal dari 10 partai politik, pertama Demokrat sebanyak sembilan orang, yakni Husain Haenur, Syamsul Samad, Kalma Katta, St. Suraidah Suhardi, Sukri, Firman Argo Waskito, Amalia Fitri, Muhammad Sukardy M. Noer dan Abidin. Kedua Golkar sebanyak delapan orang, yakni Sudirman, A. Muslim Fatta, Usman Suhuriah, Hamsah Sunuba, Mulyadi Bintaha, Damris, Taufiq Agus dan Marigun Rasyid. Ketiga Nasdem sebanyak enam orang, yakni Ismiwati Ramlan, Risbar Berlian Bachri, Abdul Rahim, Muhammad Jayadi, Muhammad Hatta Kainang dan Andi Muhammad Qusyairy.
Selanjutnya, keempat PDI-P sebanyak enam orang, yakni Sabar Budiman, Abdul Halim, Irbad Kaimuddin, Itol Syaiful Tonra, Ruslan dan Rayu. Kelima Gerindra sebanyak empat orang, yakni Syahrir Hamdani, Syarifuddin, Megawati dan Muthmainnah. Keenam Hanura sebanyak empat orang, yakni Junsetbudi Bombong, Hasanuddin, Ahmad Ikhsan Syarif dan Muhammad Rizal Saal. Ketujuh Perindo tiga orang, yakni Obednego Depparinding, Andi Salehuddin dan Yusri Nur.
Kemudian, kedelapan PAN sebanyak dua orang, yakni M. Arsat Saggaf dan Arif Daeng Mattemmu. Kesembilan PKB sebanyak dua orang, yakni Hasan Bado dan M. Dalif Arsyad. Dan kesepuluh PPP cuma satu orang, yakni Bonggalangi.

Read 32 times
(0 votes)