09 Sep 2024

Pj Bahtiar Ajak Petani,Nelayan dan Apdesi ke Rujab, Alhamdulillah Kami Telah Dibantu Pemprov"

 

Mamuju - Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin menjamu makan malam bersama sekaligus silaturahmi Bersama Pemerintah Desa, Kelompok Tani, Kelompok Nelayan, dan Himpunan Peternak Se- Provinsi Sulawesi Barat di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu, 9 September 2024. 

 

Hadir, Asisten I Pemkesra, Muh. Jaun Sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, Apdesi Se- Sulbar dan para tamu undangan.

 

Ketua Nelayan tradisional Indonesia Perwakilan Sulbar , Rahmat Nasri mengapresiasi atas pertemuan malam ini bersama Pj Gubernur Sulbar.

 

"Banyak yang kita diskusikan bersama Pemprov Sulbar terkait nelayan. Alhamdulillah nelayan tradisional selama ini cukup terbantu, tinggal inovasi penangkapan ikan yang moderen," ucap Rahmat.

 

Rahmat berharap Pemerintah terus memperhatikan nasib para nelayan di Sulbar.

 

Sedangkan, Kepala Desa Bonda Keacamatan Papalang Abdul Wahab menuturkan ini satu kebanggaan tersendiri karena bisa dihadiri dan dikunjungi jajaran Pemprov Sulbar.

 

"Ini kali pertama dilakukan seperti ini, dimana bertemu langsung Pj Gubernur. Kesempatan yang luar biasa dengan ini saya bisa utarakan apa yang menjadi harapan masyarakat kami," jata Abdul Wahab.

 

Sebagai amanah seluruh lembaga di Desa menjadi perhatian khusus seperti mengelola UMKM yang ada.

 

"Selain suport dari dana desa, kita juga bermitra dengan berbagai instansi agar bisa menjadi nilai tambah penghasilan masyarakat. Berbagai produk dihasilkan seperti abon ikan, kripik sukun, hingga amplang," bebernya.

 

Sehingga, dia mengajak seluruh masyarakat ikut menanam sukun sesuai perhatian pemerintah saat ini untuk terus mengembangkan produk lokal.

 

"Efeknya bukan hari ini, tapi jauh kedepan untuk masa depan masyarakat. Makanya kita mengajak masyarakat menanam sukun," ujarnya.

 

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar menyampaikan saat ini sedang di bahas APBD 2025, dengan itu dirinya minta dukungan masyarakat Sulbar.

 

"Mari kita perbaiki Sulbar karena saya tidak perlu cari uang untuk balas jasa," ucap Bahtiar.

 

Ia menambahkan kehadirannya di Sulbar tanpa ada uang pribadinya keluar agar bisa jadi Pj Gubernur.

 

"Sebab saya jadi Gubernur gratis tidak ada satu sen pun saya bayar. Jadi penggunaan uang APBD bisa digunakan dengan baik," bebernya.

 

Sementara itu, dihadapan masyarakat dan pemerintah desa dirinya meminta dukungan serta support agar bisa sama-sama membangun Sulbar.

 

"Jadi tinggal dukungan rakyat Sulbar untuk duduk bersama, maju bersama. Semoga kita semua bisa membangun daerah ini agar lebih maju lagi kedepan," tandasnya.(rls)

Read 298 times Last modified on Senin, 09 September 2024 10:43
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments