09 Mar 2018

Menteri Kemenkum Ham RI, Resmikan meresmikan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN)

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna H.Laoly bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meresmikan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (RUPBASAN) kelas 1 Mamuju di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju. Kamis, 08 Maret 2018

 – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly didampingi Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar meresmikan rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rubpasan), Kalukku, Mamuju, Kamis, 8 Maret 2018.

Peresmian tersebut  merupakan agenda pertama dari beberapa agenda kunjungan kerja Menkumham di Sulbar.

Selain meresmikan RUPBASAN, Menkumham di tempat tersebut juga berekesempatan mengunjungi pameran karya warga binaan unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan menyaksikan pagelaran seni yang dipersembahkan oleh warga binaan Rupbasan.

Menteri Hukum dan HAM , Yasonna disela-sela kunjungan, ketika dikonfirmasi awak media menyampaikan, akan melelang barang-barang sitaan yang ada dan uangnya akan masuk dimasukkan ke negara. Dan jika pengadilan mengatakan tidak terbukti, barangnya akan dikembalikan.

“Saya akan membahas masalah-masalah ini dengan bapak Gubernur dulu. Dia juga telah memberitahukan kepada saya akan bekerja sama dengan pemda untuk memberikan modal usaha kepada kepada para warga binaan,” tuturnya.

Yasonna juga menyampaikan, bahwa agenda kunjungan ke Sulbar, selain mengunjungi Rupbasan,

akan menyampaikan pengarahan untuk para CPNS baru gabungan antara Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah di ruang pertemuan Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar pada Jumat, 9 Maret 2018.

“Kepada PNS, pesan saya agar betul-betul bekerja keras dan bekerja secara profesional. Jagalah selalu integritas dan tetap menjaga diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik serta harus melayani masyarakat dengan baik. Seperti imigrasi dan pemasyarakatan yang bertugas membina narapidana dengan baik agar kelak menjadi orang yang berguna,” tandasnya.

Hadir pada peresemian mendampingi Menkumham RI, Yasona H Laoly adalah Itjen Kemenkumham RI, Aidir Amin Daud dan sejumlah jajaran Kemenkumham RI, Gubernur, Ali Baal Masdar, Kapolda, Brigjen Pol. Baharuddin Jusuf, Kakanwil Kemenkumham RI, Farida, Plt. Dirjenpas, Mardjoeki dan jajaran kemenkumham , serta undangan l

 

 

Read 1103 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments