16 Apr 2024

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Cuti Bersama Lebaran, Tingkat Kehadiran ASN Biro PBJ Maksimal

 

Mamuju-Setelah rangkaian libur panjang Lebaran, hari ini, Selasa (16/04/2024), para Aparatur Sipil Negara (ASN) Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) kembali beraktivitas, yang di awali mengikuti Apel Pagi secara virtual.

 

Apel Pagi dipimpin Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris. Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dan para pegawai Biro PBJ Setda Sulbar. Tujuan dari Apel Pagi tersebut adalah untuk memastikan tingkat kehadiran yang optimal serta meningkatkan disiplin kerja.

 

Dalam arahannya, Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menegaskan pentingnya kehadiran pegawai setelah libur panjang. 

 

"Kehadiran yang maksimal menjadi landasan utama dalam menjaga produktivitas dan kualitas layanan publik," ujarnya.

 

Selaras dengan komitmen tersebut, para ASN di Biro PBJ menunjukkan tingkat kehadiran yang memuaskan. Data yang dirilis menunjukkan bahwa dari total ASN 42 orang, hanya tiga orang yang tidak hadir dengan alasan dua orang sedang sakit, dan satu orang ijin dengan alasan penting. Ini tentu mencerminkan keseriusan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

 

Kepala Bagian Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Biro PBJ Setda Sulbar, M. Yamin Saleh mengomentari tingginya tingkat kehadiran ini.

 

"Kehadiran yang tinggi pada hari pertama usai libur Lebaran ini menunjukkan komitmen para pegawai dalam menjalankan tugas-tugasnya. Ini adalah langkah awal yang baik menuju peningkatan efisiensi dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ujarnya.

Namun, bagi ASN yang tidak mematuhi aturan kehadiran tanpa alasan yang sah, sanksi tegas akan diterapkan. Mereka yang terbukti absen tanpa keterangan akan dikenakan pemotongan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar 25 persen per hari dalam rentang waktu tiga hari pertama.

 

Diharapkan, kedisiplinan dan semangat kerja yang ditunjukkan pada hari pertama ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani publik dan menjaga integritas institusi.

 

Penulis : Biro PBJ Setda Sulbar

Editor : humassulbar

Read 68 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments