16 Apr 2024

Evaluasi Kinerja Triwulan I DPMPTSP, Tunjukkan Capaian Menggembirakan dalam Upaya Tingkatkan Pelayanan Publik dan Fasilitasi Investasi di Sulbar

 

Mamuju- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan I (pertama) Tahun 2024, Selasa 16 April 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala DPMPTSP Sulbar Habibi Azis.

 

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya dan Ahli Muda, PJF Penata Perizinan Ahli Madya dan Ahli Muda, serta seluruh staf DPMPTSP Sulbar.

 

Dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat DPMPTSP Sulbar tersebut, dipaparkan berbagai capaian yang telah dicapai selama triwulan I, antara lain peningkatan jumlah izin usaha yang diterbitkan, percepatan proses pelayanan terpadu satu pintu, serta upaya meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kepada masyarakat dan investor.

 

Salah satu sorotan utama dari rapat evaluasi ini adalah penekanan pada upaya membangun lingkungan investasi yang kondusif dan ramah bagi para investor. DPMPTSP Sulbar telah berkomitmen untuk mempercepat proses perizinan dan memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelaku usaha, sehingga dapat meningkatkan investasi dan pertumbuhan ekonomi daerah.

 

Dalam rapat, Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis menyampaikan bahwa evaluasi kinerja triwulan I menunjukkan pencapaian yang menggembirakan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik dan memfasilitasi investasi di wilayah Sulbar.

 

"Kami sangat bangga melihat hasil yang dicapai oleh tim selama triwulan I ini. Berkat kerja keras dan komitmen yang tinggi dari seluruh staf DPMPTSP, kami berhasil meningkatkan efisiensi dalam proses penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. Ini merupakan langkah penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat dan investor," ujarnya

 

Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan agar Sulbar semakin ramah investasi dan berkembang secara berkelanjutan. 

 

“Terima kasih kepada seluruh tim atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mencapai hasil yang memuaskan ini, tapi tentunya tetap melihat beberapa hal yang belum tercapai itu akan kami segera tuntaskan," tambahnya.

 

Sementara, Pejabat Fungsional PKPM Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Satriawan Hasan Sulur menyampaikan, apa yang menjadi evaluasi kinerja triwulan I khusus di Tim Kerja Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal telah disampaikan.

 

“Dan dalam waktu dekat kajian investasi di Sektor Perkebunan khususnya Kopi dan Kelapa Dalam yang potensinya sangat besar di Sulbar akan segera dijalankan, sehingga hasil kajian nantinya dapat menjadi bahan promosi investasi dan dapat menarik calon investor,” ungkapnya.

 

Penulis : DPMPTSP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 51 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments