05 Apr 2024

BKD Sulbar Gelar Webinar Inovasi Seri 22, Dorong ASN Berinovasi untuk Layanan Publik Berkualitas

 

Mamuju - Sesuai Arahan PJ. Gubernur Provinsi Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pentingnya inovasi dan kolaborasi dalam membangun birokrasi yang profesional, berintegritas, dan berkinerja tinggi. 

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulbar kembali menyelenggarakan Webinar Inovasi Seri 22 secara virtual, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Webinar ini merupakan bagian dari upaya BKD untuk mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan pegawai pemerintah Prov. Sulbar. Jumat, 5 April 2024.

Webinar ini diikuti oleh pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkup Pemprov Sulbar dan dipandu oleh Widyaswara Ahli Madya BPSDM Sulbar, Sahabuddin, selaku Moderator. Hadir pula tiga narasumber inspiratif yang telah berhasil mengimplementasikan ide-ide kreatif mereka dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan di sektor publik, yaitu:

1. Murdaniel, SE, MAP, Kepala Bidang Anggaran dan Bina Kabupaten, Badan Pendapatan dan Keuangan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Tema Inovasi SIPENJAGA (Sistem Informasi Penganggaran Belanja Pegawai).

2. Amirullah Rasyid, SP, M.Si, Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan kelembagaan, Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Barat, Tema Inovasi Mini Embung Geomembrane mengatasi dampak Kekeringan Lahan Perkebunan 

3. Ika Lisrayani, SS, M. Si, Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi sulawesi Barat, Tema Inovasi SIDAYA (Sistem Informasi Taman Budaya dan Museum Sulawesi Barat

 

 

Dalam sambutannya Kepala BKD Sulbar, Bujaeramy Hassan menyampaikan beberapa hal penting.

 

“Saya mengajak seluruh ASN untuk berani berinovasi dan tidak takut untuk mencoba hal-hal baru. Jangan ragu untuk menyampaikan ide-ide kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, bahwa budaya inovasi dan kolaborasi harus menjadi budaya kerja di seluruh instansi pemerintah di Sulawesi Barat. Ciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan mendukung bagi tumbuhnya ide-ide inovatif dan kolaboratif.

 

Lebih lanjut dikatakan, semangat dan komitmen bersama, ASN di Sulawesi Barat mampu menjadi motor penggerak utama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membawa kemajuan bagi daerah kita.

 

"Webinar ini merupakan salah satu upaya BKD Sulbar dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme ASN di Sulbar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, ASN di Sulbar dapat lebih termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Bujaeramy.

 

Penulis : BKD

Editor : humassulbar

Read 34 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments