22 Mar 2024

UPTD BPHMT-IB DTPHP Terima Kunjungan Ketua Komisi II DPRD Sulbar

 

Mamuju - Kepala UPTD BPHMT-IB Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (DTPHP) Sulawesi Barat (Sulbar) Nurdin beserta staf, menerima kunjungan Ketua Komisi II DPRD Sulbar Sudirman, di Instalasi Perbibitan Ternak Unggul (IPTU) Kalukku, Kamis, 21 Maret 2024. 

 

Dalam kunjungannya, Ketua Komisi II DPRD Sulbar berkeliling area kantor untuk melihat langsung proses perbibitan ternak kambing yang ada di IPTU Kalukku. Tempat yang dikunjungi, antara lain kandang indukan dan anakan, lahan Hijauan Pakan Ternak (HPT), tempat pengolahan pakan, serta tempat pengolahan pupuk kandang. 

 

Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Sudirman menilai apa yang ada saat ini di UPTD BPHMT-IB sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan dari pada tahun-tahun sebelumnya.

 

“Waktu saya datang dulu, kambing banyak yang kurus, lahan hijauan juga belum tertata dan terkelola secara maksimal. Saya mengapresiasi kerja keras teman-teman yang ada di sini,” ucapnya .

 

Dengan adanya perubahan positif di UPTD BPHMT-IB, Dia berjanji memberikan perhatian lebih terutama dalam mengusahakan penambahan jumlah indukan serta rehabilitasi fasilitas pendukung.

 

Kepala UPTD BPHMT-IB Nurdin menyatakan dirinya beserta Tim UPTD BPHMT-IB berkomitmen untuk dapat menghasilkan bibit kambing unggulan yang dapat disebarluaskan ke seluruh daerah Sulbar.

 

Sementara itu, Kepala DTPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif berharap, dengan adanya UPTD BPHMT-IB penyediaan bibit kambing dapat berkelanjutan dan pengembangan ternak kambing di Sulbar bisa berkembang dengan baik.

 

"Ini untuk mendukung program pemerintah dalam bidang peternakan dan kesehatan hewan. Harapannya meningkatkan populasi ternak menuju swasembada protein hewani," kata Syamsul Ma’rif saat dihubungi via seluler, Kamis, 21 Maret 2024. 

 

Penulis : DTPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 84 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments