29 Nov 2023

HUT KORPRI ke- 52 ASN Didorong Bertranformasi Hadapi Perubahan

 

MAMUJU -- Jajaran Pemerintah Provinsi Sulbar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 di lapangan upacara merah putih Pemprov Sulbar Rabu 29 November 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris kesempatan itu bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara peringatan HUT KORPRI ke -52 tahun ini mengusung Tema Korprikan Indonesia. Tema tersebut dipilih dengan harapan para anggota KORPRI semakin bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan masyarakat serta mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Korpri. 

Peringatan HUT KORPRI tahun ini  menjadi momentum istimewa yang membangkitkan semangat persatuan, dedikasi, dan pengabdian  ASN sebagai bagian dari KORPRI.

 

"Perkembangan teknologi saat ini dapat dilakukan melalui daring dan hibrid sehingga dapat memberi solusi model komunikasi dengan cepat dan jitu maka Korpri dapat dijadikan modal dalam rangka menangani kerja yang baru," kata Idris.

 

Apalagi saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan Masyarakat yang terus meningkat. 

 

Peringatan HUT Korpri ini semakin meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI sekaligus menguatkan program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Korpri diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, dengan pelayanan yang lebih adaptif dan inovatif.

Ia mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa tahun 2024 akan berlangsung Pemilu serentak, Korpri pun diharap dapat bertindak netral selama proses pemilu nanti.

"Mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota KORPRI terhadap masyarakat," ucap Idris.

Seluruh ASN juga diminta untuk ikut berkontribusi dan terlihat aktif melakukan penanganan Empat plus satu masalah Sulbar.

Harapannya , Korpri kedepan dapat memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif, untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pada masyarakat.

"Selamat Hari KORPRI dan saya ucapkan selamat bekerja dan selalu memberikan pengabdian yang baik dengan dedikasi yang tinggi dan terus berinovasi," kata Idris.

Upacara yang diikuti seluruh organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah. Ditutup dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Satyalancana Karya Satya bagi PNS yang telah melakukan pengabdian kepada pemerintah Provinsi. (Rls)

Read 266 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments