29 Nov 2023

Pemprov Sulbar Launching Aplikasi SADAAP, Sekaligus Pelatihan Kepada ASN Agar Melek Digitalisasi

 

MAMUJU - Pemprov Sulbar melakukan launching aplikasi Satu Data Administrasi Agenda Pimpinan (SADAAP) di Graha Sandeq Kompleks Rujab Gubernur Sulbar, Rabu, 29 November 2023.

 

Dirangkaikan juga Aksi Perubahan Reformer Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan V Tahun 2023 PPSDM Kemendagri Regional Makassar.

 

Turut hadir Kepala Pusat PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto, Kabid TIK Polda Sulbar, Darus Rincing, para peserta Reformer Pelatihan Angkatan V dan undangan lainnya.

 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, peserta diklat tekun dalam mengikuti pelatihan dan semoga saja semuanya lulus agar bisa memberikan kontribusi kepada daerah.

"Prestasi yang didapatkan di diklat tidak boleh berbanding terbalik dengan prestasi kerja. Begitupun sebaliknya agar kemajuan daerah maju," kata Idris.

Peserta diklat harus menunjukkan kemampuan masing-masing agar bisa diterapkan ditempat kerjanya jika selesai pelatihan.

"Kita berharap para peserta diklat betul-betul memahami dan menjalankan tugas-tuga pelatihannya. Sehingga bisa menjadi acuan untuk diterapkan di dinasnya," harapnya.

Sedangkan, Kepala Pusat PPSDM Kemendagri Regional Makassar, Sugiarto mengungkapkan launching pelatihan kepemimpinan angkatan ke lima di lingkup Provinsi.

"Jadi kita latih kepemimpinan ASN untuk meningkatkan kinerjanya di OPDnya. Kita inginkan setelah lulus ada peningkatan kinerja ditempat kerjanya," ucap Sugiarto.

Ia membeberkan pendidikan atau pelatihan akan dilaksanakan selama empat bulan lamanya. Dibagi dua ada online selama tiga bulan dan offline selama satu bulan.

"Penguatan digitalisasi menjadi fokus utama pelatihan termasuk memberikan pehamanan penyelesaian masalah stunting maupun yang lainnya," ujarnya.

Selain itu, pelayanan digitalisasi sangat perlu karena mengikuti zaman. Karena daerah tidak bisa berkembang kalau tidak melek digitalisasi.

"Ini yang kita harapkan agar peserta paham digitalisasi. Itu intinya agar ASN bisa meningkat kinerjanya," tutupnya.(rls)

Read 237 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments