23 Agu 2023

Sekprov Sulbar Hadiri Penanaman Mangrove, Momentum Bangkitkan Semangat Penghijauan

 

MAMUJU -- Sekretaris Darah Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengikuti penanaman pohon serentak yang digelar Polda Sulbar di Pantai Landi Mamuju, Rabu 23 Agustus 2023.

today Penanaman pohon tersebut digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -78. Polri melalui Polda Sulbar bersama jajaran Forkopimda melaksanakan gerakan serentak penanaman pohon untuk menghijaukan dan melestarikan alam sejak dini.

 

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar mengatakan ,kegiatan yang digelar merupakan langkah serius menjaga dan melestarikan lingkungan. 

 

Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk terus menjaga ekosistem alam khususnya di wilayah Sulbar. 

 

"Penanaman pohon mangrove dan Mahoni ini serentak dilakukan jajaran Polres tujuannya untuk lestarikan penghijauan dan pelestarian sejak dini," kata Irjen Pol Adang Ginanjar.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda dan Polda Sulbar melakukan penanaman mangrove sebagai komitmen membangun kepedulian lingkungan.

 

"Ini seharusnya menjadi model kawan-kawan di daerah menjadikan lingkungan issu yang tidak boleh dianggap remeh karena menjadi issu untuk generasi kedepan," kata Idris.

 

Menurutnya, lingkungan menjadi penting untuk keberlangsungan masa depan generasi di Sulbar. Ia tidak ingin generasi kedepan mendapatkan lingkungan yang tidak menjamin masa depan generasi.

 

"Ini menjadi momentum untuk menghijaukan negeri ini sehingga pembangunan keberlanjutan terus terlihat," tutup Idris. (rls)

Read 492 times Last modified on Rabu, 23 Agustus 2023 16:19
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments