13 Agu 2023

Legal Expo 2023 , Upaya Memperkuat Hak Intelektual Masyarakat Sulbar

 

MAMUJU -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Legal Expo 2023 pelayanan publik Kemenkumham Sulbar, Minggu , 13 Agustus 2023.

 

Dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023, Legal Expo yang digelar merupakan agenda pertama kali di Sulbar, sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris menjelaskan, bahwa segala produk yang dihasilkan para pelaku UMKM di Sulbar harus mendapatkan pengakuan dan legalitas sebagai bagian dari kekayaan intelektual Sulbar.

 

"Sulbar sudah harus mulai memperhatikan produk yang dihasilkan oleh warganya untuk didaftar dalam properti yang menjadi kekayaannya intelektual dari masakan, lagu, produk UMKM, itu harus kita kapitalisasi, tidak boleh kita biarkan warga berkreasi ,tetapi tidak di hargai," kata Idris.

 

Ia juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mensupport kegiatan yang digelar oleh Kemenkumham. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin sebagai bagian mendekatkan diri kepada masyarakat.

 

"Diharapkan animo masyarakat meningkat karena ada penghargaan dan ada pengakuan. Dan negara tetangga itu sangat memperhatikan ini, seperti loka anjoroi ini luar biasa, tetapi belum dikapitalisasi. 

 

Menurut Idris, seluruh produk yang dihasilkan warga Sulbar semakin memperkuat hak atas apa yang telah dimiliki. (rls)

Read 349 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments