15 Okt 2022

Pemprov Sulbar Salurkan 1,2 Ton Beras Kepada Korban Banjir di Desa Pammulukang

 

MAMUJU -- Pemprov Sulbar menyalurkan bantuan beras sebanyak 1,2 ton kepada korban banjir di Desa Pammulukang, Kecamatan Kalukku, Sabtu 15 Oktober. 

 

Kepala Dinas Tanaman Pangan Sulbar Waris Bestari mengatakan, bantuan itu disalurkan sebagai tindak lanjut dari kunjungan kerja PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik saat mengunjungi lokasi terdampak banjir di Kecamatan Kalukku, Jumat 14 Juli. 

 

"Sebagaimana arahan Pj. Gubernur kami salurkan bantuan kepada korban banjir. Bantuan disalurkan menyasar tujuh dusun yang ada di Desa Pammulukang," ujar Waris. 

 

Dia menyebutkan, bantuan beras yang disalurkan berupa beras sebanyak 1.250 kg diperuntukkan kepada 250 KK korban banjir. Sasaran bantuan berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Desa Pammulukang. 

 

Tujuh dusun yang menjadi sasaran adalah dusun Pammulukang Barat, Pammulukang Timur, Betteng Batu, Rombia Apo, Tatora, Pondok Indah, Salu Dango. 

 

"Beras yang disalurkan bersumber dari cadangan pangan Pemerintah Provinsi Sulbar yang dikelolah Dinas Ketahanan Pangan Sulbar," sambung Waris. 

 

Sebelumnya PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik mengunjungi lokasi terdampak banjir di dua desa, yakni Desa Pammulukan dan Desa Sondoang. Ia pun mengaku akan membantu meringankan beban korban bencana banjir. 

 

Terkait perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir, Akmal Malik mengutamakan peninjauan kawasan hutan di sekitar lokasi terdampak banjir. Tujuannya agar kerusakan infrastruktur akibat banjir tidak menjadi persoalan setiap tahun. 

 "Kita tidak ingin setelah diperbaiki terulang lagi tahun berikutnya," ujar Akmal Malik.

 

Untuk itu, Akmal Malik mengutus tim melakukan pemetaan kawasan dan menganalisa penyebab banjir bandang, baik yang terjadi di Desa Pammulukang maupun di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku. (rls)

Read 158 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments