27 Mar 2022

Gubernur Sulbar Hadiri Penamatan Santri Pondok Pesantren Al-Ikhsan DDI Kanang

 

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar menghadiri Penamatan Santri Pondok Pesantren Al-Ikhsan DDI Kanang Tahun Pelajaran 2021/2022, Kabupaten Polman, Desa Batetangnga, Minggu 27 Maret 2022.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, atas nama Pemprov Sulbar maupun sebagai pribadi mengucapkan selamat kepada para santri yang tamat, dan juga kepada para orang tua santri, pembina dan guru pondok pesantren tersebut.

"Capaian pada hari ini, penamatan santri tidak terlepas dari ketekunan para santri serta doa tulus dan kerja keras para orang tua santri, dan juga merupakan buah manis ketekunan para pembina dan guru pembina pondok, menjadikan para santri sebagai generasi muda Islam yang berilmu, bertaqwa dan berakhlakul karimah, agar kelak sanggup berkompetisi menghadapi tantangan di berbagai bidang,"kata Ali Baal

Ali Baal berharap, para santri yang baru saja tamat begitupun para tamatan Pondok Pesantren Al-Ikhsan pada periode sebelumnya, selalu meningkatkan semangat belajar, terus berusaha membekali diri dengan kemampuan dan kompetensi, menguatkan tekad yang disertai kerja tekun dan belajar keras untuk menjadi generasi berkualitas. 

Selain itu, juga selalu menguatkan ketahanan diri untuk menangkal pengaruh atau pemikiran yang berpotensi mengusik kedamaian dan ketenangan hidup sebagai bangsa Indonesia yang berpalsafah Pancasila, bangsa yang menghargai perbedaan dalam keberagaman. 

Olehnya itu, Ali Baal menekankan, pondok pesantren dan semua lembaga pendidikan harus menjadi kawah untuk menguatkan miderasi, sekaligus sebagai benteng terhadap radikalisme. 

Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus Besar DDI dan jajarannya, yang selama ini berperan dalam pembangunan di bidang pendidikan di Sulbar. 

"Saya berharap, kerjasama atau kemitraan DDI dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) selama ini terus terpelihara, termasuk di bidang lain dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang merata dan berkeadilan,"ucapnya

Khusus kepada Pimpinan dan Pembina Pondok Pesantren Al-Ikhsan DDI Kanang, Ia juga berharap, agar selalu merawat kebersamaan dan kekompakan dalam semangat ukhuwah islamiah, termasuk dengan para tokoh dan masyarakat di daerah ini, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keberadaan dan untuk kemajuan pondok pesantren ini. 

Pada kesempatan itu, Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di berbagai bidang di Sulbar, termasuk menghadapi pandemi Covid-19 sejak kurang lebih dua tahun terakhir. 

"Saya bangga dan terharu atas partisipasi semua elemen masyarakat selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan pembangunan di Sulbar,'tutur mantan Bupati Polman dua periode itu

Melalui kesempatan itu juga, Ali Baal menyampaikan bahwa masa jabatannya sebagai Gubernur bersama Enny Anggraeny Anwar sebagai Wakil Gubernur Sulbar Periode 2017-2022 akan berakhir pada 15 Mei 2022.

"Untuk itu, perkenankan saya pada kesempatan ini memohon maaf atas kekurangan, kelemahan dan keterbatasan selama masa jabatan saya bersama wakil gubernur. Sangat banyak yang kita telah rencanakan, banyak juga telah kita lakukan. Namun tidak sedikit yang masih membutuhkan perhatian, untuk menjadikan Sulbar sebagai provinsi yang maju dan malaqbi,"tutupnya (mhy)

 

 

Read 812 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments