05 Mar 2022

Pekerjaan Jalan Ruas Tabone - Nosu Rampung 92 Persen

 

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar bersama Tim Sekretariat Kepresidenan RI memantau proyek pembangunan ruas jalan Tabone-Nosu Kabupaten Mamasa, Jum'at, 04 Maret 2022.

Proyek pembangunan jalan yang dipantau tersebut bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, peningkatan jalan ruas Tabone-Nosu terbagi atas dua tahap. Tahap pertama menyelesaikan sepanjang 4,7 Kilometer, yang telah rampung 92 persen, dengan nilai total anggaran sebesar Rp.14 miliar lebih selama 78 hari kalender. 

Tahap kedua, sambung Ali Baal, telah mencapai 3,4 Kilometer, dengan jumlah anggaran sebesar Rp.11 Miliar, dan progres penyelesaian sebesar 23 persen.

Dari hasil pantauannya, Ali Baal menilai pembangunan ruas jalan tersebut sedikit melambat penyelesaiannya.

"Berdasarkan data dan informasi di lapangan, telah terjadi sedikit keterlambatan dikarenakan cuaca yang terkadang tidak bersahabat, sehingga membuat para pekerja terlambat dalam menyelesaikan target pembangunan infrastruktur jalanan itu,"bebernya 

Meski demikian, Ia menyatakan, pembangunannya akan terus digenjot hingga rampung, sebelum masa jabatannya selaku Gubernur Sulbar berakhir.

Diketahui, proyek pembangunan ruas jalan tersebut menjadi salah satu titik lokasi yang bakal ditinjau Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Sulbar, yang diagendakan pada April mendatang. (farid)

 

Read 588 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments