07 Mar 2022

Gubernur Sulbar Pantau Pembangunan Jembatan Tapalang-Pasabbu

 

Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar memantau pembangunan Jembatan Tapalang - Pasabbu (penghubung Desa Sumare dan Tapalang), Minggu, 06 Maret 2022.

Pembangunan infrastruktur tersebut bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), senilai Rp.16,5 Miliar.

"Hari ini kita melihat sejauhmana pembangunan infrastruktur Jembatan Pasabbu penghubung dari Kantor Gubernur, Rangas, Sumare hingga Tapalang nantinya,"kata Ali Baal Masdar, Gubernur Sulbar saat diwawancara awak media

Ali Baal menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan jalan alternatif yang bertujuan lebih memudahkan akses bagi masyarakat dari Kota Mamuju menuju Kecamatan Tapalang atau jalan trans Sulawesi. 

"Jalan alternatif ini nantinya akan lebih lurus dibanding jalan yang ada sebelumnya, juga pemandangannya indah dipandang mata,"tutur pria yang akrab disapa ABM itu

Adapun target penyelesaiannya, Ali Baal menyatakan, pembangunan jembatan tersebut ditargetkan selesai pada April mendatang.

"Semua pembangunan infrastruktur dari dana PEN, Insyaallah selesai pada bulan depan,"ucap mantan Bupati Polman dua periode itu

Ia menambahkan, masyarakat sekitar yang terdampak pembangunan akan diberikan biaya ganti rugi atau pembebasan lahan, sehingga semua masyarakat senang.

Sementara itu, Warga Desa Tapalang, Dudding mengaku senang dengan adanya pembangunan jembatan penghubung jalan tersebut.

"Saya sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan ini. Kami selaku masyarakat sangat berbangga dan berterimakasih kepada bapak Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, yang telah menghubungkan jalan Pasabbu dan Sumare ini,"ucapnya

Dudding berharap, pembangunan jembatan penghubung tersebut bisa diselesaikan dengan cepat, sehingga akses jalan ke Kota Mamuju dapat semakin dekat.

Ia juga berharap, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dapat terus melanjutkan pembangunan infrastrukturnya dan dapat kembali menjabat sebagai Gubernur Sulbar untuk dua periode.

Pada kegiatan itu, Gubernur Sulbar didampingi Kepala Dinas PUPR Sulbar, Muh. Aksan, Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Asran Masdy dan rombongan lainnya. (Farid)

 

Read 727 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments