02 Jan 2021

Kemenag RI Diharap Terus Berjaya

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Ke-76 Tingkat Prov. Sulbar, yang berlangsung di Halaman Kanwil Kemenag Sulbar, Senin, 3 Januari 2022.

Tagline Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag RI tahun ini, yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat kinerja Kemenag.

Hal tersebut dikemukakan Menteri Agama RI dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

"Semoga Kemenag terus berjaya serta menjadi Oase dan pelayanan masyarakat yang terbaik,"harapnya

Dia menyampaikan, dalam memperingati Hari Amal Bakti ke-76, Kemenag RI kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun 2020. 

"Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak Tahun 2016,'bebernya

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kemenag telah mengajukan kepada Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenag dari 79 satuan kerja, yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

“Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada Hari Amal Bakti ke-76, atas nama Bapak Presiden diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kemenag,"ungkapnya

Disampaikan pula, Kemenag telah memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada Tahun 2020 menjadi 83,92 pada Tahun 2021 dan indeks kepuasana layanan KUA meningkat dari angka 77,28 pada Tahun 2019 menjadi 78,90 pada Tahun 2021.

“Di usia yang ke-76 ini, Kemenag harus terus berbenah. Untuk itu, jadikan Agama sebagai inspirasi, sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,"tandasnya (jimmi)

 

 

Read 237 times
(0 votes)