05 Feb 2020

Sekprov Sulbar Gelar Rapat Bersama Pihak Asaba Computer Center Di Ruang Kerjanya

Sulbar terus berupaya melakukan pengembangan sistem Informasi Teknologi (IT) di wilayah Sulbar.

Hal tersebut dibuktikan dengan menggelar pertemuan bersama pihak PT. Asaba Computer Center (ACC) Jakarta, di ruang kerja Sekprov Sulbar, Rabu (5/02/2020).

Pertemuan tersebut, dipimpin oleh Sekprov Sulbar Muhammad Idris, didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Parman, Asisten Bidang Administrasi Setda Sulbar Djamila Haruna dan Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan, kedatangan pihak PT. ACC tersebut ingin memperkenalkan berbagai kebijakan yang dapat memudahkan Pemprov Sulbar dalam mengembangkan sistem Informasi Teknologi di Sulbar sesuai kebutuhan.

“PT. ACC ini ingin mencoba suplementasi, hal ini sebagai bagian dari mempercepat provinsi ke-33 ini sebagai provinsi digital,” ujar Idris.

Dia menyatakan, rencana pihak PT. ACC yang ingin membatu Pemprov Sulbar tersebut akan dimanfaatkan demi menyempurnakan roadmap sistem informasi agar lebih baik kedepannya.

“Kita bersyukur, apa yang mereka sampaikan kita akan manfaatkan untuk menyempurnakan roadmap pengembangan sistem informasi yang lebih baik. Kita harap dengan pertemuan ini, pihak PT. ACC sudah dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan kita,” ucap Idris.

Mantan Deputi Bidang Diklat LAN mengungkapkan, pertemuan tersebut diharapkan akan ada tindaklanjutnya, seperti dalam hal mengintegrasikan data antar seluruh sektor.

“Dengan Integrasi data antar sektor, pada akhirnnya keluar menjadi dashboards untuk pengambilan keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar.

Saat ditanya mengenai MoU dengan pihak PT. ACC, Idris mengatakan, hal itu belum dibicarakan sebab masih akan ada pertemuan selanjutnya, yang akan membahas mengenai konten.

“Kita belum bicara masalah MoU, namun pada pertemuan berikutnya akan lebih banyak membicarakan terkait konten,” pungkasnya.

Read 584 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments