04 Jan 2020

Kadis KominfoPers Sulbar Bersama Staf Ikuti Pelatihan Si Maya

Untuk mendukung sistem pemerintahan berbasis elektronik(SPBE)  Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar menggelar pelatihan Simaya,yang dihadiri  Kadis Kominfopers Sulbar, Safaruddin serta para pegawai dinas Kominfo Sulbar, Jumat (3/1/2020) di kantor dinas Kominfopers Sulbar. 

Pada pelatihan tersebut Safar menjelaskan bahwa untukmendukung Undang Undang nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE kita harus lebih dulu mengetahui sistem aplikasi yang akan diterapkan di jajaran OPD. 

Maka dari itu jajaran staf kominfo melaksanakan pelatihan si maya ini u ntuk mendukung program pemerintah berbasis elektronik. Apalagi tingkat pimpinan mengharuskan semua opd bisa menerapkan aplikasi simaya pada bulan Februari 2020. 

"Saya sebagai kadis kominfo menghimbau agar semua staf begitupun saya untuk dapat memperlajari aplikasi ini. Jadi kita bisa bersama sama star pada bulan februari sesuai intruksi Sekda pada pertemuan rapat pembahasan simaya bersama pimpinan OPD,"ujar mantan sekwan DPRD Sulbar ini. 

Dengan dilaksanakan pelatihan ini tidak ada lagi keluhan pegawai yang tidak dapat mengetahui sistem si maya ini. Karena di dinas kominfo yang terbagi atas tiga tim telah siap memberikan  ruang full  selama sebulan untuk belajar. 

Semoga apa yang diharapkan pimpinan baik Gubernur,Wagub dan Sekda dapat kita laksanakan bersama sama dalam menerapkan pemerintahan yang modern yang berbasis digital. Dengan sistem aplikasi yang berbasis digital  diharapkan dapat berjalannya roda pemerintahan yang efisien  waktu serta mengurangi pemakaian kertas. Sehingga pelayanan juga dapat cepat terlaksana dengan lancar,ungkap Safar saat mengikuti pelatihan simaya  di ruang bidang Layanan E Goverment.

Read 473 times
(0 votes)