02 Jan 2020

HARI PERTAMA MASUK KERJA TAHUN 2020, KADIS KOMINFO PERTEGAS KEDISIPLINAN JAM KERJA DI JAJARAN STAF KOMINFO SULBAR

Menyambut awal tahun 2020 di hari pertama masuk kerja , Kadis Kominfo, persandian dan statistik Sulbar, Safaruddin menggelar apel pagi bersama para staf jajaran lingkup dinas Kominfo, Kamis tanggal 2 Januari 2020

Pada penyampaiannya Safar menekankankan bahwa di tahun 2020, kita mengawal dengan perubahan yang lebih baik. Apalagi selama tiga bulan menjabat,banyak hal yang telah dilihat dan diketahui, walaupun saat ini belum banyak  tindakan yang dilakukannya, baik itu tentang teguran kedisiplinan . Namun ini tidak bisa berlanjut, apalagi terkait kedisiplinan. karena untuk melakukan perubahan pola kinerja yang utama adalah kita berangkat dari kedisplinan. 

Masih katanya. apalagi sudah ada ketentuan perubahan kehadiran jam kerja yang lebih awal, yakni 7.30 pagi pegawai sudah harus ada di kantor dan tentunya ini akan berkaitan dengan kinerja. 

"ini harus kita jalankan karena ini adalah suatu amanah dan perintah pimpinan untuk jajaran ASN  dan kita bersyukur masih diberikan aturan, artinya kesempatan  tersebut diberikan agar pemerintahan khususnya di Sulbar dapat berjalan dan kinerja pegawai dapat terukur. 

Para ASN diharapkan jangan ada keluhan dengan aturan jam kerja yang dulunya 8 pagi sekarang 7.30. 

Pasalnya masuk sebagai ASN sudah diatur oleh aturan yang, siap ditempatkan dimana saja dan siap dengan waktu jam kerja. 

Walaupun kalangan pegawai memiliki kesibukan dalam mengurus keluarga, namun aturan tetap aturan yang harus kita jalankan. Namun semua dapat dilakukan jika kita mampu mengatur pola waktu dengan baik, bangun pada subu hari melaksanakan ibadah dan dilanjutkan dengan rutinitas rumahtangga serta mengatur waktu  sehingga dapat kekantor dengan tepat waktu, semua dapat dilaksanakan kalau kita mengaturnya dengan baik ,"ujarnya.

Selain itu, Safar mengharapkan sekretariat agar bisa melakukan koorinasi dengan pihak satpol terkait jam berapa pintu gerbang akan ditutup dan dibuka serta koordinasi lainnya dan sekretariat juga mengubah absen dengan jam kerja yang baru .

 Ditambahkan pula bahwa diperlukan komunikasi serta koordinasi, baik internal kantor maupun eksternal kantor  di OPD Jangan sampai terputus, karena tanpa komunikasi yang baik maka kinerja tidak akan berjalan dengan baik pula.

 Begitu pun dengan para kabid serta kepala seksi agar melakukan tupoksinya, menjalankannya sesuai tugasnya masing masing. Oleh karena itu membangun komunikasi antara atasan dan staf perlu dilakukan jangan sampai menggangu kinerja kita nantinya.

Apalagi level pimpinan baik gubernur,wagub dan sekda memiliki harapan di dinas Kominfo untuk bisa mengukur kinerja di OPD lingkup Sulbar. Utamanya SPBE yang akan kita terapkan bersama sama dan ini diperlukan kerjasama yang baik di jajaran kominfo Sulbar untuk mencapai harapan ditahun 2020, tegas Safar. 

Bukan hanya, itu, menurut Safar di tahun 2020 kedepan akan dibangun infrasturuktur aplikasi  yang terkait dengan OPD baik internal dan eksternal . Tahun 2020 kita bersama  membangun infrastruktur dengan sistem IT dan kita akan fokus  lakukan bersama. 

Untuk pelatihan yang pernah dilakukan salah satunya bimtek Simaya, kita lanjutkan kembali dan diharapkan pegawai di jajaran kominfo perlu belajar. Jangan sampai kita memberi pelatihan opd lain, namun di OPD sendiri tidak memahami. Ini perlu keseriusan kita bersama. 

Pasalnya semua berada di kominfo sesuai harapan pimpinan Gubernur dan wagub serta sekda agar bisa menerapkan aplikasi Simaya dan SBPE di jajaran OPD lingkup Sulbar dan bisa diterapkan di Februari 2020 ini. 

 "semua telah disepakati yakni bidang statistik, bappeda kemudian kominfo dengan enam kabupaten untuk melaksanakan komitmen.

Jadi demkian tidak ada alasan kita  untuk bersantai santai. Walaupun ada perintah dari atasan, jika tanpa ada dukungan dari semua kalangan baik eelon III dan teknis, semua tidak akan berjalan dengan baik. 

Di sampaikan pula bahwa jangan ada yang menganggap atau  merasa bahwa ada bidang atau bagian yang tidak terpenting,karna pada dasarnya nomenklatur dan tupoksi dibuat memiliki peranan yang terpenting dalam memperbaiki perubahan di pemerintahan ini, imbuh Safar.

Perlahan lahan akan kita benahi satu demi satu, baik segi ruangan di kantor kominfo dan bidang. Bukan hanya itu, bidang kehumasan akan kita benahi agar dapat berjalan komunikasi yang baik dikalangan media .Namun semua diharapkan ada komunikasi yang terbangun antara internal di kominfo. 

"Saya selaku kepala dinas tak luput dari kekurangan, sehingga jika ada hal yang perlu disampaikan, saya terbuka. "Mari kita membangun komunikai tanpa ada perbedaan Seperti pepatah,  Kuanna Mating Rannuku Diingkita Yanasanna Untuk Sulbar Maju Malaqbi yang artinya Kuserahkan Harapanku Kekita Semua Untuk Sulbar Malaqbi., tutup Safar.  

,

Read 700 times Last modified on Sabtu, 04 Januari 2020 09:34
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments