18 Apr 2018

Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeny Anwar Membuka Turnamen Volly Di Rutan Mamuju

 Pembukaan Turnamen Bola Volly Rutan Mamuju Cup I dibuka secara resmi dan ditanda dengan serpis pertama oleh Hj. Enny Anggraeny Anwar selaku wakil Gubernur Sulbar yang juga selaku ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia Disaksikan ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan Mamuju Kelas II B Mamuju, Turnamen Volly Ball Rutan Mamuju Cup I resmi dibuka oleh Hj. Enny Angraeny Anwar, Rabu (18/04/2018). Wagub Sulbar Hj. Enny Anggraeny Anwar dalam membuka acara mengatakan, Acara yang kita saksikan hari ini sepatutnya kita berbangga kepada pihak Rutan kelas II B Mamuju, dalam rangka memperintahti hari Bhakti pemasyrakatan yang ke 54. Hal ini sebagai bukti suksesnya kepemempinan kepala rutam kelas II B Mamuju“Dua even ini menjadi bukti berhasilnya kepemimpinan kepala Rutan dalam menjaga mental dan tanggung jawabnya. Suksesnya sebuah Turnamen adalah kerjasama nyata semua komponen yang ada didalamnya,” Kata Enny.Lanjut Enny, Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi yang menajadikan Rutan kelas II B Mamuju sebagai Rutan pesantrean, dan pada kesempatan ini kita juga menyaksikan Rutan Mamuju menjadi Rutan olahraga.

 

“Penyelengaran Rutan Cup I memiliki beberapa makna diantaranya, memberikan gambaran kepada masyarakat yang dulunya sistim penjara dan sekarang berubah menjadi Rutan pemasyarakatan, Kami menghimbau kepada semua atlet untuk tetap menjaga kekompakan, solidaritas, dan kebersamaan,” Sebut Enny“Harapan kami, turnamen seperti ini bisa dilanjutkan pada turnamen-turnamen selanjutnya, Melalui turnamen-turnamen seperti inilah kita menemukan atlet-atlet daerah yang akan mengharumkan nama baik Sulbar,” Tutup Enny.Muhammad Arham, Dalam menyampaikan laporan panitia mengatakan bahwa, Digelarnya Turnamen ini sebagai bentuk peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-54 dan juga salah satu bakti dan dorongan kepada kabupaten Mamuju untuk membangun olahraga di Kabupaten Mamuju“Selain itu kegiatan Turnamen ini juga, Khusus menghibur warga binaan yang ada di Rutan kelas II B Mamuju,” Kata Arham.“Tanggal pelaksanaannya pada 18 april samapi dengan 25 april 2018, Sumber dana dari kegiatan ini, bersumber dari donatur-donatur penggiat Volly Ball, dan hadiah yang akan diperebutkan dalam bentuk Tropi dan dana pembinaan Tim,” Sambung Arham.

Abd. Rachman selaku kepala rutan kelas II B Mamuju dalam sambutannya menyampaikan, “Kami bukan pendatang disini, Inilah bakti kami kepada Mamuju, ini juga sebagai bentuk menghibur warga binaan yang ada disini,” Kata Rachman.Acara pembukaan tersebut dihadiri ratusan peserta Turnamen Volly Baal Rutan Cup I, Ratusan warga binaan, tamu undangan seperti Hj. Enny Anggraeny Anwar (Wakil Gubernur Sulbar yang juga ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Barat), Andi Farida., SH., M. Si (Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Sulbar), Abd Rachman AR., Bc., Ip., SH., MH (Kepala Rutan Kelas II B Mamuju), Pejabat utama jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang sempat hadir, serta semua tamu undangan yang sempat hadir.

 

 

 

 

Read 931 times
(0 votes)