18 Apr 2018

Wagub Sulbar Hadir di Acara Musda KPPI Sulbar

Pada Musyawarah Daerah  I Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulbar, Jumiati yang juga anggota DPR Provinsi Sulbar dari partai Gerindra telah terpilih  sebagai Ketua KPPI Sulbar periode 2018-2023. Pelantikan tersebut  digelar di lantai II kantor Gubernur Sulbar pada hari Rabu, 19 April 2018. Selain itu juga digelar seminar peningkatan kapasitas perempuan politik perempuan politik menuju pemilihan legislatif 2019 provinsi Sulbar.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua Umum KPPI Pusat Dwia Septiawati, Sekjen KPPI Nurhasanah, Wagub Sulbar Enny anggraeny Anwar, Kesbangpol Sulbar Rahmat Sanusi dan para perwakilan parpol,  organisasi kemahasiswaan serta ormas perempuan Se Sulbar.  Pada laporan panitia yang dibacakan Andi Besse menyampaikan bahwa sebagaimana dinamika organisasi yang yang semuanya adalah sebahagian proses berdemokrasi untuk saling menguatkan bermitra dengan pemerintah dan berkontribusi bagi pembangunan positif bagi masyarakat Provinsi Sulbar. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KPPI Pusat Dwia Septiawati bahwa perlu mendongkrak semangat berpolitik kaumnya, agar keterwakilan perempuan di legislatif maupun yudikatif dapat terpenuhi. Karenanya, kompetensi perempuan yang akan menjadi wakil rakyat perlu diasah dan dijajaki dari sekarang.Ia juga mengatakan kepada perempuan yang akan maju menjadi calon legislatif untuk segera memposisikan diri dan belajar dengan kesungguhan agar apa yang seharusnya diraih dapat tercapai.kata dia, di Sulbar telah banyak memiliki perempuan hebat, salah satunya adalah Waikil gubernur Sulbar Enny Anggraeny Anwar, Anggota DPR Ri Andi Ruskati dan beberapa anggota DPR yang kini telah duduk.  "Mengapa tidak dijadikan contoh dan semangat perjuangan perempuan masa kini. Maka, KPPI perlu mewariskan semangat itu bagi perempuan lainnya," katanya.Dia juga berharap KPPI menjadi wadah yang menjadi peneduh dan penyejuk dan menjadi unsur peneduh dan ketenangan. Meskipun politik memiliki dinamika yang cepat, tetapi pada dasarnya politik itu bagaimana melahirkan kebijakan publik yang bisa mensejahterakan masyarakat.Wagub Sulbar Enny Anggraeny Anwar , dalam sambutannya mengatakan, potensi KPPI untuk kemajuan perempuan berpolitik perlu direalisasikan, apalagi potensi kaum perempuan di Sulbar cukup besar terutama dari segi jumlah. "Sesungguhnya potensi perempuan di Sulbar cukup besar, maka perlu diakomodir untuk tujuan yang baik terutama dari aspek politik. Namun yang terpenting kita jangan melupakan kodrat kita sebagai perempuan, suami adalah tetap pemimpin dalam rumahtangga, itu yang menjadi prinsip saya, tutur Enny. 

 

 

 

Read 982 times
(0 votes)