07 Mei 2024

BPBD Sulbar Gelar Rapat Persiapan Kegiatan Peningkatan Kapasitas TRC

 

Mamuju--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar) mengadakan rapat persiapan kegiatan peningkatan kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC), Senin 06 Mei 2024. 

 

Rapat bertujuan untuk mempersentasikan langkah-langkah pelaksanaan kegiatan yang akan berjalan guna meningkatkan serapan realisasi anggaran. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat BPBD Sulbar.

 

Dipimpin Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fatta, rapat ini dihadiri Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Arnida, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Husain Mansyur dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Suhardi serta Pejabat Fungsional lingkup BPBD Sulbar.

 

Pembahasan persiapan kegiatan peningkatan kapasitas TRC dipersentasikan oleh Pejabat Fungsional Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda Herman, meliputi rundown kegiatan, pembagian struktur serta penugasan dalam kegiatan, pemaparan susunan dan narasumber, jadwal pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan dalam tiga tahap (tahap 1 di bulan Mei dan tahap 2 dan 3 di bulan Juni) serta pengupayaan koordinasi dengan BPSDM Sulbar, agar pelaksanaan peningkatan kapasitas dapat memperoleh sertifikat selaku lembaga yang berwenang.

 

Dalam rapat, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fatta mengingatkan agar secepatnya melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan untuk memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan benar-banar matang, sehingga tidak ada kesalahan baik dari panitia, peserta, serta petugas yang bertugas pada saat kegiatan berlangsung.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 78 times
(0 votes)