14 Apr 2024

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar Dorong Disiplin dan Tanggung Jawab Pegawai Pasca Libur Lebaran 1445 H

 

Mamuju--Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Yasir Fattah, mengingatkan seluruh stafnya untuk kembali bertugas 16 April 2024 dengan disiplin dan tanggung jawab penuh.

 

Dia menekankan pentingnya kehadiran dan kesiapan mental serta fisik pegawai dalam menghadapi potensi bencana pasca libur panjang. Ia juga menyoroti perlunya menghindari penambahan libur yang tidak terjadwal, untuk memastikan ketersediaan dan kesiapan tim dalam merespons situasi darurat.

 

Selain itu, Muhammad Yasir juga memberi arahan kepada staf BPBD untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap peralatan dan sistem yang digunakan dalam penanganan bencana. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua peralatan dan sistem tersebut berfungsi dengan baik dan siap digunakan sewaktu-waktu.

 

"Dalam situasi darurat, kehadiran dan kesiapan kita tidak boleh dipertanyakan. Saya mendorong semua staf untuk bertugas dengan penuh tanggung jawab dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Muhammd Yasir, Sabtu 13 April 2024.

 

Plt. Kalaksa BPBD Sulbar juga menegaskan komitmen timnya untuk selalu siap sedia dalam menghadapi setiap situasi darurat dan melindungi masyarakat dari potensi bencana. Diharapkan, dengan kembali aktifnya operasional BPBD dan kesadaran staf dalam menjalankan tugas mereka, masyarakat Sulbar akan merasa lebih aman dan terlindungi.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 306 times
(1 Vote)