05 Apr 2024

Kepala Dinas Pariwisata Dorong Optimalisasi Peran ASN dalam Pembangunan Wisata Sulbar

 

Mamuju--Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Barat (Sulbar) menekankan sektor pariwisata punya peran penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tentu peningkatan ekonomi daerah. 

 

"Maka dibutuhkan pemahaman bagaimana sektor pariwisata ini menjadi bagian penting bagi sumber pendapatan daerah melalui jasa dan pelayanan," kata Darmawati, Rabu 3 April 2024.

 

Darmawati berharap agar ASN lebih mengoptimalkan keterlibatannya dalam pembangunan sektor pariwisata di Sulbar. Seperti diketahui bahwa potensi pariwisata Sulbar cukup banyak baik potensi alam, budaya, buatan sampai potensi ekonomi kreatif.

 

“Peran ASN dapat kita dorong agar lebih mengoptimalkan keterlibatannya dalam pembangunan pariwisata baik dalam mempromosikan, mengembangkan, bahkan dalam pengelolaan potensi wisata yang ada di wilayah masing-masing,” ucap Darmawati.

 

“Apalagi Bapak Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh selalu mendorong agar dilakukan branding wisata Sulbar melalui pemberitaan dan pemanfaatan media sosial," lanjut Darmawati.

 

Kadispar Sulbar juga mengapresiasi keinginan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Majene, Ahmad Djamaan untuk menumbuhkan kembali destinasi Kota Tua Majene melalui Festival Kota Tua Majene. 

 

“Tentu kita akan mensupport penuh keinginan Pak Ahmad Djamaan soal Fetival Kota Tua Majene melalui pendampingan dalam pengusulan event agar kembali masuk dalam KEN (Kharisma Even Nusantara)," tegasnya. 

 

Sebagai informasi tambahahan bahwa Festival Kota Tua Majene telah menjadi event tahunan dan bahkan pada tahun 2022 menjadi salah satu even nasional melalui KEN.

 

Penulis : Dinas Pariwisata Sulbar

Editor : humassulbar

Read 603 times
(1 Vote)