04 Apr 2024

Webinar Astama Talk Series #7 dengan topik "Single Salary System: Lessons Learned from Japan for Indonesian Government

Mamuju -- Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Barat dalam upaya meningkatkan pemahaman dan peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) mengadakan webinar Astama Talk Series #7 dengan topik "Single Salary System: Lessons Learned from Japan for Indonesian Government". Webinar yang diselenggarakan ini menampilkan Laode Buzyali Fajman Sanbigs, lulusan Magister dari GRIPS, Tokyo, sebagai pembicara utama.

 

Kabid Pengembangan ASN BKD Sulbar, Rini Lukita Sari berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai sistem gaji tunggal yang diterapkan di Jepang, serta pelajaran yang dapat diambil oleh pemerintah Indonesia dalam mengembangkan sistem serupa. Diskusi tersebut memberikan wawasan yang bernilai bagi Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Barat dalam merancang kebijakan yang lebih efektif terkait manajemen kepegawaian.

 

Hinrawati salah satu Staf Fungsional (Asesor) mengatakan, partisipasi dalam webinar ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan pemahaman dan kualitas ASN di Sulbar. 

"Kami berharap dapat mengambil manfaat maksimal dari pembahasan ini untuk mendukung pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik di daerah kami,"kata Rini.

 

Ia juga menyampaikan harapan, dengan diselenggarakannya webinar ini, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Barat dapat menggali lebih dalam tentang implementasi sistem gaji tunggal yang efektif dan berkelanjutan. "Harapan kami adalah dapat mengadopsi praktik terbaik yang sesuai dengan konteks Indonesia, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan ASN serta efisiensi dalam pengelolaan kepegawaian," kata Rini.

Hadir dalam webinar ini, Kepala Bidang Pengembangan ASN Hj. Rini Lukita Sari beserta seluruh staf Fungsional Bidang Pengembangan ASN, yang antusias mengikuti pembahasan yang relevan dan bermanfaat ini.

 

Penulis : BKD

Editor : humassulbar

Read 542 times
(1 Vote)