04 Apr 2024

Bahas Sinkronisasi Program PKK, Dispora Sulbar Hadiri Kegiatan Bapperida Via Zoom Meeting

 

SULBARONLINE.COM, Mamuju - Dalam rangka sinkronisasi program, Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Sulawesi Barat menghadiri Rapat via Zoom Meeting, Rabu (3/4/2024). 

 

Rapat ini digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Sulbar yang juga dihadiri sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya lingkup Pemprov Sulbar.

 

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM mengatakan, melalui rapat ini dapat dioptimalkan sinergitas program-program yang akan dilaksanakan oleh OPD terhadap program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Sulbar.

 

"Jadi memang rapat ini adalah untuk membahas manajemen program dan penganggaran Pemberdayaan Kesekahteraan Keluarga (PKK), untuk tahun 2024 ini," terangnya kepada wartawan usai menghadiri via Zoom Meeting. 

 

Safaruddin menambahkan, sikronisasi program tersebut juga sejalan yang dicanangkan oleh Pemprov Sulbar 4+1, yakni intervensi stunting, perkawinan anak usia dini, kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah dan inflasi. 

 

“Kita sangat memerlukan koordinasi dan sinkronisasi antar PKK, dan OPD sehingga memang nantinya peran PKK membangun Sulbar lebih efektif,” ungkapnya. 

 

Sementara itu, Kepala bidang (Kabid) Pembudayaan Dispora Provinsi Sulawesi Barat, Warda Husain Moga mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk membantu OPD dalam mencapai program prioritas tahun 2024. 

 

"Jadi memang 10 rencana program PKK ini bagi kami di OPD adalah untuk mencocokan atau mensinkroniaasikan program dan anggaran kegiatannya," pungkasnya. 

 

Penulis : Dispora

Editor : humassulbar

Read 150 times
(0 votes)