03 Apr 2024

Dorong Literasi Keuangan dan Permudah Birokrasi, Bank Sulselbar Gelar Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja PPPK

 

Mamuju - Dorong Literasi Keuangan dan Permudah Birokrasi, Bank Sulselbar Gelar Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerja PPPK di Kantor BKD Sulbar, Rabu, 3 April 2024.

Bank Sulselbar mengadakan sosialisasi tabungadihadiri oleh 32 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional tenaga kesehatan dan teknis.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada PPPK tentang produk dan layanan tabungan dan kredit yang ditawarkan oleh Bank Sulselbar.

 Selain itu, sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan PPPK.

Benny, perwakilan dari Bank Sulselbar, menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi kepada PPPK tentang produk dan layanan tabungan dan kredit yang ditawarkan oleh Bank Sulselbar. Selain itu, sosialisasi itu juga bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan PPPK.

Benny menjelaskan , Bank Sulselbar memiliki berbagai produk tabungan dan kredit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan PPPK. Bank Sulselbar juga memberikan layanan keuangan yang mudah dan nyaman bagi PPPK.

Setelah sosialisasi tabungan dan kredit, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja bagi 32 PPPK fungsional tenaga kesehatan dan teknis yang baru saja lulus tahun 2023. Penandatanganan ini dilakukan secara elektronik melalui aplikasi Sign It Peruri.

Aplikasi Sign It Peruri merupakan platform digital yang aman dan terpercaya untuk melakukan tanda tangan elektronik. Penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses penandatanganan perjanjian kerja PPPK

Analis Sumber Daya Manusia BKD Sulbar,

Ridha Rimbawa, mengatakan, bahwa penggunaan aplikasi Sign It Peruri diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses penandatanganan perjanjian kerja, serta meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam birokrasi.

Kepala BKD Sulawesi Barat, Bujaeramy Hassan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bank Sulselbar atas penyelenggaraan sosialisasi tabungan dan kredit serta penandatanganan perjanjian kerja bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar. 

"Kegiatan ini sangat penting dalam mendorong literasi keuangan dan mempermudah birokrasi bagi para PPPK. Sosialisasi yang diberikan oleh Bank Sulselbar telah memberikan informasi yang bermanfaat bagi para PPPK tentang produk dan layanan tabungan dan kredit yang tersedia. Hal ini diharapkan dapat membantu para PPPK dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih baik,"kata Buja.

Selain itu, penggunaan aplikasi Sign It Peruri dalam penandatanganan perjanjian kerja PPPK merupakan langkah maju dalam mempermudah birokrasi. Proses penandatanganan menjadi lebih cepat, efisien, dan transparan. Tutupnya

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini meliputi, Produk dan layanan tabungan Bank Sulselbar, Produk dan layanan kredit Bank Sulselbar.

 

Penulis : BKD

Editor : humassulbar

Read 405 times
(1 Vote)