26 Mar 2024

DKP Sulbar Serahkan Bantuan Sembako Untuk Warga Bala-balakang

 

Mamuju -- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulbar menyerahkan bantuan sembako kepada warga Kecamatan Kepulauan Balabalakang Kabupaten Mamuju, Senin, 25 Maret 2024. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Pj. Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh dalam rangkaian acara Peresmian Sejumlah Fasilitas di Pelabuhan Perikanan Ikan (PPI) Banggae, Kabupaten Majene.

Kepala DKP Sulbar, Suyuti Marzuki mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan 

bisa meringankan beban warga ada yang di Kepulauan Bala-balakang.

Suyuti juga meyampaikan, ada beberapa fasilitas pelabuhan perikanan yang diresmikan oleh   

Pj. Gubernur Sulbar , Prof Zudan. Antara lain, instalasi pengelolaan air limbah, tempat pemasaran ikan higienis, instalasi air bersih, pabrik es balok , kolam pelabuhan, break water dan dermaga. 

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan saat meresmikan sejumlah fasilitas tersebut meyampaikan harapan , 

dengan adanya fasiltas yang diresmikan tersebut dapat memberi dampak positif ke masyarakat kita khususnya pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan.

Prof Zudan juga menyampaikan, 

fasilitas pelabuhan perikanan memiliki peran penting dalam mendukung industri perikanan secara keseluruhan, mulai dari pendaratan hasil tangkapan hingga distribusi produk perikanan, serta melindungi lingkungan laut dan menyediakan layanan bagi nelayan dan pelaku industri perikanan lainnya.

 

Penulis : DKP 

Editor : humassulbar

Read 162 times
(0 votes)