23 Mar 2024

Rancang Perda Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan kepada Masyarakat dan Investor, Pansus DPRD-DPMPTSP Sulbar Kunjungi DPMPTSP Jateng

 

Semarang--Dalam upaya mendukung peningkatan investasi, Delegasi DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) yang dipimpin Ketua Pansus DPRD Sulbar Syahrir Hamdani dan didampingi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulbar diwakili PJF Penata Perizinan Ahli Madya Riny Hadiwijaya, melakukan kunjungan kerja ke DPMPTSP Jawa Tengah (Jateng), di Kota Semarang, Kami-Sabtu (21-23 Maret 2024).

 

Pertemuan ini merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja Pansus DPRD Sulbar untuk merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan kepada Masyarakat dan Investor. Delegasi tersebut diterima langsung Sekretaris DPMPTSP Jateng beserta jajarannya.

 

Sekretaris DPMPTSP Jateng, Nency Widya Rahayu menyampaikan, pihaknya siap untuk berbagi pengalaman dan mendukung upaya dari DPRD Sulbar dan DPMPTSP Sulbar dalam merancang perda yang dapat memberikan insentif dan kemudahan kepada masyarakat dan investor.

 

Ketua Pansus DPRD Sulbar, Syahrir Hamdani mengatakan, kunjungan itu merupakan langkah yang sangat positif dalam mengumpulkan masukan dan pengalaman dari daerah lain.

 

"Hal ini akan memperkaya pembahasan kami dalam merancang perda yang berdampak positif bagi Sulbar. Kita berharap kerja sama seperti ini dapat terus terjalin untuk kemajuan bersama," kata Syahrir Hamdani.

 

Selain kunjungan kerja terkait ranperda tersebut, dilaksanakan juga Penandatanganan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik antara DPMPTSP Jateng dan DPMPTSP Sulbar.

 

PJF Penata Perizinan Ahli Madya DPMPTSP Sulbar, Riny Hadiwijaya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari DPMPTSP Jateng dalam menerima kunjungan tersebut. 

 

"Terkhusus Replikasi Inovasi ini tentunya harapan kita, kolaborasi antardaerah seperti ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif bagi pengembangan investasi dan pertumbuhan ekonomi," ucapnya.

 

Penulis : DPMPTSP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 177 times
(0 votes)