20 Mar 2024

Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, UPTD PPRD Mamuju Launching Gerai Samsat di Dealer Honda Balindo

 

Mamuju- UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Kabupaten Mamuju terus jalin kolaborasi dalam upaya berikan layanan yang semakin mudah dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dengan mengadakan pembukaan Pelayanan Gerai Samsat di Dealer Honda Balindo Mamuju, Kamis 14 Maret 2024.

 

Pembukaan gerai pelayanan pembayaran pajak kendaraan ini ialah untuk meningkatkan pelayanan, memperluas dan mempermudah jangkauan akses terhadap masyarakat yang ingin membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

 

Hal tersebut mendapat respon positif dari Muhammad selaku Kepala Cabang (Branch Manager) Honda Balindo Cabang Mamuju. 

 

“Upaya ini kami harapkan dapat membawa dampak yang baik kepada para pelanggan Honda Balindo Mamuju agar merasa mudah dalam memenuhi kewajibanya untuk membayar pajak kendaraan bermotornya," ucap Muhammad.

 

Kegiatan ini, dihadiri Kasi STNK Ditlantas Polda Sulbar, Kompol. Restu Indra Pamungkas, UPTD PPRD Mamuju Jufrisal Palimbuan, Kepala Seksi Tata Usaha Erick Friths Grenius, Muhammad Noor Taufiq dari Jasa Raharja Mamuju dan Tim lainnya, membuka dengan harapan dan doa agar pembukaan tempat baru gerai ini lebih strategis dan dekat pelanggan Honda terutama yang sedang melakukan service mobil berkala di Honda Balindo Cabang Mamuju.

 

Di kesempatan lain, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Masriadi Nadi Atjo memberikan apresiasi atas kegiatan Gerai Samsat itu yang tujuannya memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. Menurutnya, hal itu merupakan menindaklanjuti program prioritas Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh agar OPD lebih dekat dengan masyarakat. 

 

“Melalui program ini, UPTD PPRD Mamuju, Jasa Raharja dan Ditlantas Polda Sulbar jalin kerja sama dengan Honda Balindo Mamuju menjadi salah satu loket layanan pembayaran pajak kendaraan. Hal ini bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat, sekarang bisa datang ke Honda Balindo Mamuju dan bisa Bayar PKB," kata Masriadi, Jumat 15 Maret 2024.

 

Sementara, Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan dan Teknologi Informasi BPKPD Sulbar, Faika Kadriana Ishak selaku Penanggungjawab IT di seluruh Samsat menjelaskan, adanya program itu membantu masyarakat untuk membayar pajak. 

 

"Saya juga menghimbau masyarakat untuk mau membayar pajak khususnya kendaraan bermotor tepat waktu," ujar Faika dalam keterangannya.

 

Sebelumnya, pada pembukaan Pelayanan Gerai Samsat tersebut, Perwakilan Jasa Raharja Mamuju, Muhammad Noor Taufiq menyampaikan, salah satu fungsi membayar pajak adalah terlindunginya masyarakat dalam asuransi kecelakaan lalulintas dua kendaraan, karena dalam poin SWDKLLJ adalah perlindungan dasar korban kecelakaan lalulintas jalan.

 

Kegiatan Gerai Samsat Mamuju ini diharapkan lebih strategis dan dekat dengan masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Kamis bertempat di Dealer Honda Balindo Mamuju dimulai Pukul 08.00 – 12.00 Wita.

 

Nah, bagi Wajib Pajak di Sulbar yang pajak kendaraannya masih menunggak, jangan lupa segera kunjungi pelayanan gerai UPTD PPRD Mamuju yang ada di Honda Balindo Cabang Mamuju setiap Kamis terkecuali hari libur.

 

 

Penulis : BPKPD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 190 times
(0 votes)