18 Mar 2024

Pemprov Sulbar Terus Gencarkan Pasar Murah, Harga Beras Mengalami Penurunan

 

Mamuju- Pemprov Sulbar melalui Dinas Ketahanan Pangan terus menggencarkan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah setiap hari Senin dan Selasa di dua Kabupaten.

 

Pasar murah ini dilaksanakan di Kabupaten Mamuju tepatnya di Taman Karema dan Kabupaten Majene. Gerakan pangan murah merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat yang diinisiasi oleh Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan dalam menangani inflasi di Provinsi Sulbar.

 

Kepala Dinas Ketapang Abdul Waris Bestari mengatakan GPM atau pasar murah ini dilaksanakan sesuai arahan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh.

 

"Tahun ini sejak Januari kita sudah melaksanakan pangan murah sampai sekarang berlanjut di setiap hari Senin dan Selasa," kata Waris, Senin 18 Maret 2024.

 

Ia menambahkan pangan murah ini dilaksanakan di pasar lama dan baru di Kabupaten Mamuju.

 

"Kita juga laksanakan di hari yang sama di Kabupaten Majene. Jadi serentak kita laksanakan," tambahnya.

 

Namun, lanjut Waris selama pelaksanaannya akan dilihat jika harga pangan di pasar mulai turun maka ketersediaan di pangan murah juga diturunkan.

 

"Alhamdulillah sesuai arahan dan petunjuk Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan melalui pangan murah harga beras mengalami penurunan," bebernya.

 

Harga beras mengalami penurunan saat ditinjau di lapangan.

 

"Per hari ini juga ada penurunan harga beras Rp 200 dari harga sebelumnya. Semoga ini terus mengalami penurunan sampai ke titik normal," ujarnya.

 

Upaya-upaya yang dilakukan ini setia waktu terus melaporkan perkembangan harga pangan dan gerakan yang dilakukan Ketahanan Pangan Sulbar.

 

"Setia hari kita tetap terus melakukan peninjauan di Pasar. Mudah-mudahan selama bulan suci ramadan harga pangan kita stabil semua," tandasnya.(rls)

Read 260 times
(0 votes)