15 Mar 2024

BPBD Sulbar dan Mamuju Bertemu Deputi RR BNPB RI, Bahas Bantuan Stimulan Gempa Tahap II

 

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kabid RR) Husain Mansyur bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mamuju Muh. Taslim, melakukan pertemuan dengan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Badan Nasional Penanggulangan Bencana Republik Indonesia (BNPB RI) Jarwansyah, Kamis, 14 Maret 2024.

 

Berlangsung di Kantor BNPB RI Lantai 7, Ruang Kerja Deputi RR BNPB RI, pertemuan ini membahas terkait progres dan petunjuk teknis bantuan stimulan gempa tahap II di Kabupaten Mamuju yang akan secepatnya direalisasikan.

 

Kabid RR BPBD Sulbar, Husain Mansyur mengatakan, dana stimulan akan secepatnya terealisasi. Dirinya bersama Kalaksa BPBD Mamuju sudah bertemu dengan Deputi RR BNPB RI.

 

Menurut Husain, progres saat ini sudah pada tahap penyerahan berkas Telahaan dari BNPB ke Kementerian Keuangan RI. 

 

Disampaikan, adapun data calon penerima bantuan tersebut yang sudah terverifikasi yakni 19 ribu rumah.

 

"Kami sangat berharap setelah pertemuan pembahasan petunjuk teknis ini, dana stimulan gempa Mamuju dan Majene secepatnya direalisasikan oleh pemerintah pusat (BNPB)," ucap Husain.

 

Hal senada juga disampaikan Kalaksa BPBD Mamuju, Muh. Taslim. Ia mengatakan, dari hasil pertemuan dengan Deputi RR BNPB RI didapatkan informasi bahwa dana stimulan tersebut secepatnya akan terealisasikan.

 

Kepala Bidang RR BPBD Sulbar dan Kalaksa BPBD Mamuju berterima kasih atas penjelasan komprehensif dari Deputi RR BNPB RI.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 1522 times
(1 Vote)