14 Mar 2024

Rakor Program Upsus PAT Padi dan Pompanisasi di Sulbar, Ditetapkan CPCL Penambahan Luas Tanam 10.428 Ha

 

Mamuju--Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Syamsul Ma’rif memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Program Upaya Khusus (Upsus) Penambahan Areal Tanam (PAT) Padi dan Pompanisasi di Sulbar. Pertemuan tersebut dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring) yang dipusatkan di Aula Dinas TPHP Sulbar, Kamis, 14 Maret 2024. 

 

Pertemuan ini merupakan rapat lanjutan yang dilaksanakan sebelumnya pada Rabu, 13 Maret 2024 di Aula Dinas TPHP Sulbar. Kegiatan ini untuk menindaklanjuti Keputusan Menteri Pertanian Nomor 194/KPTS/OT.050/M/03/2024 tentang Satuan Tugas Antisipasi Darurat Pangan. 

 

Peserta koordinasi terdiri dari Tim Upsus Pusat yang diketuai oleh Kepala Balai Besar Pengujian Standart Instrumen Pascapanen Pertanian (BSIP) Asmar Hamsah, Tim BSIP Sulbar, Tim Upsus Korem, Kepala Dinas Pertanian kabupaten se-Sulbar, Tim Upsus Dinas TPHP Sulbar dan Penyuluh Pertanian se- Sulbar. 

 

Dalam rakor, Kepala Dinas TPHP Sulbar, Syamsul Ma’rif berharap terjalinnya kolaborasi yang prima antara pusat, provinsi dan kabupaten sehingga target capaian peningkatan produksi pangan di Sulbar dapar dicapai. 

 

“Hasil koordinasi ditetapkan bahwa CPCL untuk penambahan luas tanam sebanyak 10.428 Ha dan CPCL penerima pompanisasi akan dikirim ke pusat paling lambat 15 Maret 2024,” ungkap Syamsul Ma’rif. 

 

Penulis : Dinas TPHP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 432 times
(0 votes)