14 Mar 2024

Obras Kain PKK Edisi 02 2024, Generasi Cerdas, Indonesia Maju

 

Jakarta– Pada tahun 2045 mendatang, Indonesia akan merayakan usia ke-100 nya dengan momentum berharga, yaitu bonus demografi. Bonus demografi ini terjadi ketika jumlah usia produktif di suatu negara lebih banyak daripada jumlah usia non-produktif. Diharapkan, generasi muda Indonesia akan menjadi pendorong utama dalam berbagai sektor untuk kemajuan bangsa, mulai dari ekonomi, pendidikan, sosial, hingga politik.

 

Dalam acara Obras Kain PKK Edisi 02 Tahun 2024 dengan tema "Generasi Cerdas, Indonesia Maju", berbagai cara mengoptimalkan kemampuan generasi muda telah dibahas oleh para ahli dan praktisi di bidangnya. Acara ini berlangsung Kamis, 14 Maret 2024, Pukul 10.00 WIB.

 

Opening Speech oleh dr. Yulia Zubir, Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP-PKK Pusat, memberikan sorotan tentang pentingnya peran generasi muda dalam memajukan Indonesia.

 

Narasumber utama, Tjahjo Suprajogo, seorang motivator literasi nasional dan dosen IPDN, memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana generasi muda dapat mengoptimalkan potensinya dalam berbagai sektor untuk kemajuan bangsa.

 

Acara dipandu Nyak Yasir Muammar, Sekretaris Pokja II TP-PKK Pusat, yang memastikan kelancaran jalannya diskusi serta interaksi antara narasumber dan peserta.

 

Acara ini dihadiri Sekretaris II Pengurus TP-PKK Sulawesi Barat (Sulbar) Rini Lukita Sari melalui aplikasi zoom. Ini menunjukkan antusiasme dan komitmen untuk terlibat dalam pembahasan mengenai peran penting generasi muda dalam membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

Menurut Rini, acara itu menandai langkah awal dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia sebagai pemimpin masa depan yang cerdas dan bertanggung jawab, serta menggambarkan komitmen PKK dalam memperjuangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

 

"Semoga hasil diskusi dan upaya bersama dalam mengoptimalkan kemampuan generasi muda tersebut akan membawa Indonesia menuju puncak kemajuan dan keberhasilan," kata Rini, yang juga Kabid Pengembangan ASN BKD Sulbar ini.

 

Penulis : Pengurus TP-PKK Sulbar

Editor : humassulbar

Read 639 times
(0 votes)