06 Mar 2024

DPMPTSP Optimalisasi Peningkatan Layanan Perizinan Bagi Masyarakat

 

MAMUJU -- Peningkatan Layanan perizinan terus di maksimalkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulbar. 

 

Peningkatan layanan perizinan untuk masyarakat dilakukan selaras dengan peningkatan kualitas layanan yang dilakukan oleh DPMPTSP Sulbar. 

 

Ahli Madya Perizinan DPMPTSP Provinsi Sulbar Irfan AT mengatakan peningkatan layanan terus di lakukan DPMPTSP.

 

"Upaya memaksimalkan layanan perizinan di DPMPTSP di samping sudah ada layanan OSS yang berbasis resiko, kemudian ada aplikasi android kita, juga ada beberapa layanan yang kita kerjasamakan dengan kabupaten, itu untuk memaksimalkan pendekatan pelayanan ke masyarakat yaitu terkait gerai yang ada di kabupaten,"ujarnya, Rabu, 6 Maret 2024

 

Ia menambahkan, terkait gerai layanan yang dikerjasamakan dengan Kabupaten saat ini terdapat dua kabupaten yaitu Kabupaten Polman dan Kabupaten Majene.

 

"Tahun ini kami ada pengembangan, insyaallah kami fokuskan di dua titik yaitu Kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah,"kata Irfan. 

 

Irfan menjelaskan, DPMPTSP berkomitmen terus melakukan pengembangan dan peningkatan layanan perizinan untuk masyarakat. Tujuannya agar masyarakat mendapatkan kemudahan dalam melakukan pengurusan perizinan.

 

"Alhamdulillah meskipun kita keterbatasan anggaran kita tidak peduli persoalan anggaran yang terpenting bagaimana memaksimalkan layanan ke masyarakat lebih sempurna," terangnya.

 

Ia berharap, dengan peningkatan layanan yang dilakukan Pemerintah Provinsi dapat bermanfaat, sekaligus mendorong DPMPTSP untuk terus berbenah meningkatkan kualitas layanan. (Rls)

Read 202 times
(0 votes)