02 Mar 2024

Dinas Koperindag Sulbar Pantau dan Nilai Kebersihan Toilet Pasar Tapalang

 

MAMUJU--Dinas Koperindag Sulbar, dalam hal ini Kepala Bidang Koperasi dan UKM Muhammad Hisyam Said beserta jajaran, melakukan kunjungan pemantauan dan penilaian kebersihan toilet Pasar Tapalang, Kabupaten Mamuju, Jumat, 1 Maret 2024.

 

Saat kunjungan, terlihat masyarakat Dayanginna, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, gotong royong dalam menjaga kebersihan toilet Pasar Tapalang. Hal ini terlihat dari aksi bersih-bersih masyarakat sekitar pasar, yang juga diikuti aparat Kelurahan Dayanginna serta Kepala Lingkungan Dayanginna dan Dayanginna Selatan.

 

"Pemantauan kebersihan toilet pasar ini dilakukan sebagai upaya kami mendorong kebersihan toilet pasar sebagai fasilitas publik," kata Muhammad Hisyam Said.

 

Muhammad Hisyam menekan pentingnya kolaborasi yang kuat antara warga dan pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan toilet pasar. 

 

"Kita berharap pemerintah kabupaten dapat terus berkolaborasi dan lebih serius dalam menjaga kebersihan toilet pasar," ujarnya.

 

Pihaknya juga berharap gotong royong seperti yang dilakukan pemerintah dan masyarakat Dayanginna itu dapat menjadi contoh positif bagi daerah lain dalam memelihara lingkungan sekitar, khususnya kebersihan lingkungan dan toilet pasar.

 

Secara terpisah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperindag Sulbar , Muhammad Najib Ali membenarkan bahwa Dinas Koperindag Sulbar, sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, aktif melakukan pemantau dan penilaian kebersihan toilet pasar di Sulbar.

 

"Jadi bukan cuma Bidang Perdagangan, semua Bidang dan UPTD pada Dinas Koperindag Sulbar jika melakukan kunjungan atau kegiatan ke kabupaten, selalu menyempatkan waktu untuk memantau kebersihan toilet pasar. Nanti setelah satu bulan penilaian, kita umumkan toilet pasar mana yang menjadi toilet paling bersih di Sulbar," jelas Najib Ali. (rls)

Read 245 times
(0 votes)