22 Feb 2024

Bapperida Hadiri Rapat Koordinasi TPID Sulbar

 

MAMUJU--Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menghadiri Rapat Koordinasi TPID Sulbar di Rumah Jabatan Sekprov Sulbar, Kamis (22/2/2024).

 

Rapat dibuka Sekprov Sulbar Muhammad Idris melalui zoom meeting. Dalam arahannya, mengatakan, kunci utama isu pengendalian inflasi adalah jadikan isu prioritas dan sinergi semua stakeholder seperti saat penanganan covid-19.

 

Pada kesempatan ini, hadir mewakili Bapperida Sulbar, Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA), Muhammad Nur Dadjwi.

 

Muhammad Nur Dadjwi mengatakan, untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok yang terus mengalami peningkatan jelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, maka TPID perlu terus melakukan pemantauan harga dan pasokan pangan serta advokasi terhadap perkembangan harga komoditas.

 

Selain itu, lebih mengintesifkan pelaksanaan intervensi harga komoditi beras dan ikan setiap Senin dan Selasa selama Bulan Ramadhan, pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) setiap Senin dan Selasa, pengawasan bersama aparat penegak hukum terhadap ketidakwajaran kenaikan harga, gangguan distribusi, maupun penimbunan termasuk penyaluran distribusi BBM dan LPG.

 

"Perlu juga himbauan kepada masyarakat melalui media sosial dan iklan layanan masyarakat untuk konsumsi secara wajar serta bijak berbelanja,” katanya. (rls)

Read 195 times Last modified on Kamis, 22 Februari 2024 17:55
(0 votes)