13 Feb 2024

Jalankan Tusi Pelayanan Pimpinan, Kabag Adpim Dampingi Pj. Gubernur Sulbar Sidak Sejumlah OPD

 

Mamuju--Kepala Bagian Administrasi Pimpinan (Adpim) Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar), Nurlaela bersama Kasubag Protokol, Apriadi mendampingi Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan Sidak di sejumlah OPD lingkup Pemprov Sulbar, Senin, 12 Februari 2024.

 

Sejumlah OPD yang dimaksud yaitu, BKD, BPKPD, BPSDM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas ESDM, Biro Ekbang dan Biro Hukum.

 

Kabag Adpim Biro Umum Setda Sulbar, Nurlaela mengatakan, tujuan sidak tersebut dalam rangka memaksimalkan program Pj. Gubernur Sulbar, yaitu Gerakan Toilet Bersih. 

 

"Sidak ini sebenarnya untuk memantau bagaimana perhatian dan keseriusan masing-masing OPD terhadap kebersihan toilet yang ada di kantor," sebut Nurlaela.

 

Nurlaela mengungkapkan, secara garis besar semua OPD telah mengikuti arahan dan instruksi Pj. Gubernur Sulbar terkait kebersihan toilet, namun dari hasil pantauan terdapat beberapa OPD yang dinilai belum bergerak secara sempurna. 

 

 "Sesuai arahan Pj. Gubernur Sulbar, kiranya hal ini menjadi perhatian serius untuk tetap menjaga dan meningkatkan kebersihan toilet, " pungkasnya.

 

Ia menambahkan, Biro Umum Setda Sulbar melalui Administrasi Pimpinan dan Keprotokoleran memiliki Tugas dan Fungsi (Tusi) mendokumentasikan, publikasi dan pelayanan kepada pimpinan. 

 

"Kami sebenarnya lebih fokus pada pendampingan dan pelayanan kepada Bapak Pj. Gubernur Sulbar dalam melakukan aktifitas internal maupun eksternal kantor, sehingga apa yang dijadwalkan dapat berjalan sebagaimana mestinya, " ujarnya. ( rls)

Read 168 times
(0 votes)