25 Jan 2024

Perkuat Koordinasi, Kepala BPKPD Sulbar Gelar Rapat Sinergitas dengan Samsat se-Sulbar

 

MAMUJU–Usai dilantik sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Masriadi Nadi Atjo tancap gas dengan melakukan rapat sinergitas dengan Samsat se-Sulbar di Ruang Kerja Kepala BPKPD Sulbar, Rabu 24 Januari 2024.

 

Dalam rapat, Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo mengucapkan rasa syukur atas kehadiran seluruh Kepala UPTD PPRD se-Sulbar dalam pertemuan itu.

 

Kepada pejabat yang telah dilantik pada Senin 22 Januari 2024, Masriadi mengucapkan selamat dan berpesan untuk tetap menjaga amanah yang telah diberikan.

 

 "Mari berkolaborasi bersama-sama agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) terealisasi sesuai target yang sudah ditetapkan," ajak Masriadi.

 

Masriadi mengatakan, capaian selama ini perlu disyukuri dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ia menyebutkan, semua hal yang positif akan ditingkatka dan sebaliknya catatan minor menjadi bahan evaluasi. 

 

“Saya tentu harus mengapresiasi kerja keras semua teman-teman yang terlibat. Agenda strategi untuk tahun ini sudah tersusun dan diharapkan semua bisa fokus kembali dan jangan cepat puas. Garda petugas pendapatan harus bekerja keras lagi, ibarat peribahasa lari sekencang kencangnya,” kata Masriadi.

 

Dia juga mengatakan, di Tahun 2024 ini, pihaknya akan mengejar keberlanjutan atau penyempurnaan invoasi teknologi digital. Target ini akan memfokuskan untuk kemudahan pelayanan yang bermuara pada peningkatan kesadaran para wajib pajak.

 

“Melakukan inovasi terus perhatikan potensi. Kerja sama dengan banyak pihak. Jadi kalau kita mau maju ya siapa lagi. Saya beri kebebasan untuk bekerja dengan baik, saya tidak pernah menekan untuk ini itu,” pungkasnya.

 

"Alhamdulillah, Tahun 2024 ini UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Mamuju Tengah sudah terbentuk, pejabatnya sudah lengkap dilantik Senin kemarin, tinggal kita menyiapkan dan melengkapi sarana dan prasarananya," sambungnya.

 

Dalam pertemuan itu, Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan dan Teknologi Informasi, Faika Kadriana Ishak memaparkan inovasinya. Ia menjelaskan, BPKPD sudah mengembangkan Aplikasi SIMOTO yaitu aplikasi real time penerimaan pendapatan yang bisa termonitoring dari seluruh UPTD PPRD Kabupaten se-Sulbar, khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

 

"Apliaksi ini berbasis website, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sambil terus berbenah akan segera kami luncurkan pada website BPKPD Sulbar,” ungkapnya.

 

Seluruh Kepala UPTD PPRD Kabupaten se-Sulbar secara bergantian juga memaparkan kegiatan dan tupoksi masing-masing. (rls)

Read 356 times
(0 votes)