12 Jan 2024

Bapperida Sulbar Intervensi Stunting di Dusun Buadao Desa Bambu

 

MAMUJU – Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan intervensi stunting di Posyandu Al Ikhlas di Dusun Buadao, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Jumat (12/01/2024).

 

Intervensi dilakukan dengan pemberian paket bantuan kepada balita stunting. Sebanyak 19 balita mendapatkan paket bantuan berupa telur, susu, bubur dan daging kaleng.

 

“Hari ini kami datang mengunjungi posyandu sebagai wujud gerakan penanganan 4+1, khususnya yang terkait stunting,” kata Junda Maulana, Kepala Bapperida Sulbar saat mengawali pengarahannya.

 

Dalam pendampingan ini, Kepala Bapperida Sulbar mengecek grafik dalam Buku Kesehatan Ibu dan Anak dari masing – masing balita stunting yang telah diukur berat dan tinggi badannya.

 

Melihat perkembangan baik yang tercatat dalam buku tersebut, Junda mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir.

 

Dari laporan yang dihimpun di lokasi, diketahui sebanyak 39 dari 40 sasaran balita hadir pada kegiatan Posyandu Al Ikhlas kali ini.

 

Di hadapan para ibu balita, Kepala Bapperida Sulbar mengajak untuk memanfaatkan pelayanan posyandu yang dilaksanakan sebulan sekali.

 

“Pelayanan posyandu penting untuk kita mengetahui pertumbuhan atau perkembangan anak – anak kita. Apakah berat badannya normal, apakah berat badannya naik atau turun. Tolong manfaatkan posyandu yang ada sebulan sekali," imbaunya.

 

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Ketua Tim Kerja Ketahanan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulbar, Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Bapperida SUlbar, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Bambu. (rls)

Read 236 times
(0 votes)